Zuheri, SH Pimpin Pemuda Muhammadiyah Lampura

47
caption foto : Zuheri (tengah) foto bareng formatur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lampung Utara

KOTABUMI–Formatur sepakat menunjuk Zuheri ketua umum dan Ariyanto sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lampung Utara (Lampura) periode 2020-2024. Kesepakatan itu dilakukan dalam Musyawarah Daerah ke-11 yang bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Rabu (12/8).

Selain membahas program kerja untuk kepengurusan periode 2020-2024, organisasi kepemudaan yang terbentuk pada 2 Mei 1932 tersebut juga mengadakan pemilihan ketua umum yang akan menjadi nakhoda PDPM Lampura.

Pemilihan ketua dimulai dengan penjaringan kandidat oleh panitia pelaksana sebelum pelaksanaan musda. Tahun ini panitia mengumpulkan total 23 kandidat yang dianggap layak untuk dibawa ke tahap selanjutnya.

Dari perolehan suara peserta akan terpilih 13 besar peraih suara terbanyak untuk menjadi formatur yakni Nison Mataga, Zuheri, Ancha Miranda, Ariyanto, Mirdan Kurniawan, Bakri Apriyadi Brades, Ahmad Nawawi, Ahmad Sofri Yansah, Dedi Irawan, Dencik Afriyanto, Andi saputra, Romadani, dan Ridho Marta Dinata.

Selanjutnya formatur yang berembuk dan sepakat menunjuk Zuheri ketua umum dan Ariyanto sebagai Sekretaris Umum dan pengurus PDPM Lampura akan dibahas dalam rapat lanjutan.

Dalam sambutannya setelah ditetapkan sebagai ketua Zuheri mengucapkan terimakasih untuk dukungannya, dan menyatakan bahwa ini kemenangan bersama dan seraya berharap semua tetap bersatu dalam tubuh Pemuda Muhammadiyah Lampura sehingga kedepannya bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Jabatan adalah amanah bukan sebuah kekuasaan yang mana kita ketahui jabatan itu hanya sementara, dan apa yang di lakukan akan kita pertanggung jawabkan di akhir hayat nanti”, lanjut Zuheri.

Ditempat yang sama Wakil Ketua PD Muhammadiyah Lampura Suwardi menyambut baik atas terlaksananya musda Pemuda Muhammadiyah tahun ini yang telah memilih Zuheri sebagai ketua.

“saya berharap pemuda muhammadiyah tetap istiqomah dalam memperjuangkan nilai nilai ke Islaman dan Kemanusiaan serta melakukan proses kaderisasi sebagai upaya untuk melanjutkan perjuangan muhammadiyah”, pungkas Suwardi. (ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here