Anggaran DPRD Lampura 2021 Bakal Naik Rp.2 Miliar

29

KOTABUMI — Anggaran DPRD Lampung Utara (Lampura) tahun 2021 mendatang, bakal naik. Jika pada tahun 2020 ini, anggaran DPRD setempat sebesar Rp. 36 miliar, maka tahun 2021 mendatang diperkirakan naik menjadi Rp.38 miliar atau sebanyak Rp.2 miliar Hal itu dijelaskan Sekretaris DPRD Lampura, Adrie, disekretariat DPRD Lampura, Kamis (13/8).

Menurut Adrie, kenaikan itu diketahuinya saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) tahun 2021. Lantaran masih dalam tahapan KUA-PPAS maka kenaikannya bersifat sementara dan belum final.

Apalagi KUA-PPAS sendiri masih harus disepakati bersama antara pihak eksekutif dan legislatif. Selanjutnya, penyampaian Rancangan PAnggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021. RAPBD ini masih perlu dibahas bersama sebelum disepakati untuk ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). “Kalau sudah ditetapkan dalam APBD, barulah dapat dipastikan. Sekarangkan masih dalam pembahasan. Karenanya saya katakan kemungkinan” terangnya.

‎Disinggung mengenai perkembangan rencana pembelian lima mobil dinas untuk para pimpinan DPRD pada tahun ini, ‎Adrie menuturkan, pembelian mobil – mobil dinas itu dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Perkiraannya, pembelian mobil dinas untuk empat pimpinan DPRD dan operasional rumah tangga pimpinan akan dilakukan tahun 2021 mendatang. Pembeliannya sendiri bukan dilakukan oleh pihaknya melainkan dilakukan oleh salah satu bagian di Sekretariat Kabupaten Lampura. “Untuk pengadaan mobil dinas dimaksud bukan di sekretariat DPRD, tetapi di Pemkab,” pungkasnya. (ndo/fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here