Plt.Bupati Lampura Jalani Tes Swab

76

KOTABUMI — Plt.Bupati Lampung Utara (lampura) Hi.Budi Utomo, jalani test swab. Pengambilan sampel uji usap itu dilakukan lantaran Budi, menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) salah satu partai politik di Lampura pada Selasa (11/8) lalu. Sementara diketahui, H salah satu kader partai dari Provinsi Lampung yang turut menghadiri Musda itu diduga terkonfirmasi Corona Virus Disease (Covid–19). “Beliau (Budi Utomo,red) sudah dilakukan tes swab tadi malam,” terang Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Kamis (13/8).

Menurut Sanny, hasil tes swab ini diperkirakan akan sudah mereka ketahui dalam waktu tiga atau empat hari ke depan. Pelaksanaan tes ini sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19 kepada Plt.Bupati Lampura itu. “Untuk hasilnya masih akan kita tunggu, tapi kami optimis hasilnya negatif karena beliau selalu disiplin dengan protokol kesehatan,” jelas dia.

Di samping melakukan tes swab kepada pimpinannya, pihaknya juga bekerja sama dengan Partai Golkar Lampura. Sebanyak 40 kader Partai tersebut menjalani Swab tes secara masal. Ini merupakan tes swab gelombang pertama. Untuk tes swab gelombang kedua dijadwalkan akan dilakukan pada Jum’at (14/8) besok (hari ini-red). Tes swab juga akan dilakukan kepada sejumlah anggota dan pegawai DPRD Lampung Utara. Mereka diketahui sempat berkontak erat dengan salah seorang peserta kegiatan. “Untuk hasil tes swab diperkirakan sudah dapat diketahui dalam waktu tiga atau empat hari ke depan,” ‎katanya.

Dikatakan Sani, langkah-langkah ini diambil oleh pengurus Partai Golkar bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas ingin memastikan dan bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19 di kabupaten Lampura. (ndo/fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here