Buruh Tani PTPN 7 Bungamayang Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih

64

BUNGAMAYANG – Semangat cinta tanah air dan bangsa, terlihat di Kecamatan Bungamayang, meski dalam suasana pandemi covid 19. Dalam sebuah vidio amatir yang dikirimkan Yuli Putriyani, seorang calon wartawan(CW) Radar Kotabumi, terlihat sejumlah buruh tani tebu melakukan upacara di lahan perkebunan tebu milik PTPN 7 Bungamayang, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin(17/8).

Dalam vidio singkat itu, tampak empat orang buruh tani mengibarkan bendera, satu sebagai pemimpin upacara, dan tiga pengibar bendera dengan diringi lagu Indonesia Raya. ” Itu(vidio, Red) direkam saat detik-detik uapacara HUT RI ke 75 di lahan perkebunan tebu yang ada di Rayon I PTPN 7 Bungamayang, ” terang Yuli, yang juga anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan(TKSK) Bungamayang ini.

Yuli menambahkan, upacara pengibaran bendera juga dilakukan pada lahan perkebunan tebu Rayon III milik PTPN 7 Bungamayang.”Baik Rayon I maupun Rayon III PTPN 7 Bungamayang itu terletak di Desa Negara Tulangbawang, ” imbuhnya.

Lebih lanjut Yuli menambahkan, jika upacara kegiatan HUT RI juga dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Bungamayang, dengan Camat Ediyanyah sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri jajaran unsur forum koordinasi kecamatan(Forkopimcam), para ASN, serta kepala desa(kades).

” Selain itu, desa – desa yang ada di kecamatan Bungamayang ini, memasang bendera dan umbul – umbul, serta menghias pagar rumah khususnya yang ada di tepian jalan dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 75, ” paparnya.

Kendati demikian, Yuli menyebut, jika pada HUT RI 75 tahun 2020 ini, Indonesia sedang berduka, akibat pandemik Covid-19. Sehingga berbagai agenda tahunan dalam rangka menyambut HUT RI di Kecamatan Bungamayang terpaksa tak bisa dilaksanakan. ” Mudah – mudahan bencana covid 19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktifitas sebagaimana mestinya,”pungkas Yuli.(rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here