Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 17 Agu 2020 20:40 WIB ·

Warga Desa Candimas Gelar Upacara Bendera Secara Mandiri


 Warga Desa Candimas Gelar Upacara Bendera Secara Mandiri Perbesar

ABUNG SELATAN — Dalam rangka menyemarakan HUT RI ke – 75, warga Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan berinisiatif menyelenggarakan kegiatan upacara bendera yang diadakan di halaman Mushola Al-Hasanah RT 3 RW 2 Dusun 4 Sripandowo 2 Desa Candimas. Upacara bendera yang diadakan secara inisiatif ini mendapatkan sambutan yang hangat dari para warganya. Mereka berbondong-bondong mendatangi tempat lokasi acara upacara dari pagi hari sebelum upacara dimulai.

Sebelumnya, perangkat desa dan warga yang digawangi oleh Kadus Dusun 4 – Sripandowo 2 Desa Candimas ini, berencana mengadakan upacara bendera tersebut dengan melibatkan warga setempat sebagai petugas dan anggota upacara.

Zainal Abidin selaku Kepala Desa Candimas turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam upacara itupun, beliau berperan selaku pembina upacara. Dalam sambutannya, dia mengajak para warganya untuk dapat mengikuti jejak para pahlawan yang telah gugur dan tetap menjaga semangat kebersamaan dalam menyemarakan kemerdekaan Indonesia.

Menyikapi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, Kades Candimas menghimbau para warganya untuk tetap mentaati protokol kesehatan memakai masker dan menjaga kebersiahan diri agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19. Pihak desa pun meniadakan kegiatan lomba yang biasa diadakan oleh warga dalam setiap perayaan HUT RI. “Karena kita dalam suasana pandemi Covid-19, maka untuk lomba-lomba ditiadakan dahulu pada tahun 2020 ini” ujarnya.

Dia pun berharap kedepan nya, Desa Candimas bisa lebih maju dan semangat dalam pelaksaan HUT RI. “Mohon doanya agar desa kita lebih maju lagi, lebih semangat lagi untuk berpartisipasi dalam pelaksan HUT RI dan acara lainnya.”ujarnya.

Sementara itu Dedi Lesmana, ketua pelaksana upacara bendera menambahkan, pelaksanaan upacara bendera yang dipersiapkan secara mendadak ini dapat berjalan lancar dan sukses serta mendapatkan antusias yang tinggi dari warga. Dia menuturkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari warga dan didukung langsung oleh Budi Santoso selaku Kepala Dusun 4 Sripandowo 2 dan Tumijan yang mengkoordinir warga untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dia pun mengklaim, kegiatan upacara bendera yang diadakan oleh warga ini merupakan satu-satunya di Lampung Utara, bahkan di Lampung. ” “Kita menanamkan nilai-nilai kemerdekaan kepada anak-anak kita agar mencintai negara nya sendiri. Kita juga tanamkan bagaimana perjuangan para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan menjadi nilai tambah bagi mereka untuk menghargai para pahlawan.”jelasnya.

Kegiatan ini pun di akhiri dengan pawai keliling desa oleh para peserta upacara yang mengenakan pakaian-pakaian unik seperti pakaian adat, pakaian tradisional dan pakaian perjuangan yang dulu dikenakan olah para pejuang. (iaz/fer/her)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

JPTP Lowong Bisa Terisi Lewat Ukom/Selter

18 April 2024 - 11:28 WIB

Cek Pelayanan Kesehatan, Aswarodi Sidak RSD Ryacudu

16 April 2024 - 15:59 WIB

Membludak, Pasca Lebaran Disdukcapil Diserbu Masyarakat

16 April 2024 - 15:56 WIB

PJS Riau Silaturahim Dengan Bupati Pelalawan Calon Penerima PJS Award 2024

16 April 2024 - 10:36 WIB

Jelang Lebaran Idul Fitri, Polres Lampura Gelar Pasar Murah

5 April 2024 - 14:46 WIB

Tiga Nozel dari 2 SPBU di Segel

2 April 2024 - 12:58 WIB

Trending di Headline