PAN Lampura Buka Pendaftaran Calon Formatur

45

KOTABUMI–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), buka pendaftaran Calon Anggota Formatur. Pembukaan Pendaftaran Calon Anggota Formatur DPD PAN Lampura itu, berdasarkan Surat DPP PAN No.PAN/A/Kpts/KU-SJ/430/X/2020 prihal pemiihan calon anggota Formatur DPD PAn Lampura periode 2020-2025. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 6 hingga 15 November mendatang.

Suwardi, SH.,MH.,CM ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Lampura, menjelaskan seluruh kader PAN yang memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan diri di sekretariat DPD PAN Lampura. Persyaratan dimaksud diantaranya pernah mengikuti jenjang pengkaderan PAN, berpendidikan paling rendah SMA atau sederajat, dan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara lima tahun atau lebih.

“selain itu ada persyaratan dokumen yang juga harus dipenuhi, seperti visi dan misi Pemenangan Pemilu,” jelas Suwardi, Kamis (5/11). Suwardi menambahkan jika Musda DPD PAN dijadwalkan pada 25 November mendatang.

Sementara itu, sejumlah nama calon formatur mulai muncul. Seperti Darwin Hifni yang saat ini merupakan ketua DPD PAN Lampura. Lalu ada nama Asnawi yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Lampura. Nama Suwardi wakil ketua II DPD PAN Lampura juga disebut-sebut juga masuk dalam bursa calon formatur.

Suwardi yang disinggung soal itu juga tidak menampik. Menurutnya, sebagai kader PAN dirinya siap untuk mencalonkan diri sebagai calon formatur DPD PAN Lampura. “Sayakan kader, tentu saya harus siap,” ungkapnya diplomatis (ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here