Adrie Resmi Tinggalkan DPRD Lampura Solahuddin Ditunjuk Sebagai Plt.Sekwan

76
caption foto : Prosesi Sertijab Sekretaris DPRD Lampura dari Adrie kepada Solahuddin selaku Plt Sekwan, Senin (30/11)

KOTABUMI–Jabatan Sekretaris DPRD (Sekwan) Lampung Utara (Lampura) resmi diserah terimakan. Serah terima berlangsung antara Adrie, yang kini menempati pos barunya sebagai Tenaga Ahli Pemkab Lampura, kepada Solahudin Kabag Keuangan Sekretariat DPRD setempat yang ditunjuk bupati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan Prosesi Serah terima jabatan (sertijab) Sekwan itu dilangsungkan diruang rapat DPRD Lampura, Senin (30/11).

Hadir dalam Sertijab tersebut, Ketua DPRD, Romli, wakil ketua I, Madri Daut, Wakil Ketua II Dedy Sumirat dan wakil ketua III Joni Saputra dan sejumlah anggota DPRD serta pejabat dilingkungan Sekretariat DPRD Lampura.

Dalam sambutannya, Adrie mengucapkan terimakasih kepada Unsur Pimpinan dan seluruh staf sekretariat DPRD Lampura. “Saya menjabat Sekwan sudah 3 tahun lebih. Tentunya banyak kekurangan dalam menjalankan tugas, begitu juga sikap dan tutur kata. Karenanya saya memohon maaf kepada seluruh Unsur Pimpinan dan juga jajaran Sekretariat DPRD” ujar Adrie, Senin (30/11).

Sementara Solahudin menyampaikan jika hari itu merupakan momentum yang sangat luar biasa berharga dalam hidupnya. Disebutkannya ada dua peristiwa penting dalam perjalanannya. Yakni peristiwa yang paling berhaga pertamakali ia alami pada saat ijab kabul, dihari pernikahannya, dimana segala bentuk tanggung jawab orang tua sepenuhnya dilimpahkan kepadanya sebagai seorang suami. Peristiwa kedua yakni ketika ia saya menerima SK bupati sebagai Plt. Sekwan DPRD Lampura. “Saya mengucapkan Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, semoga saya dapat menjaga amanah serta menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mustinya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Lampung Utara, Romli mengucapkan selamat jalan dan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru kepada Adrie. “Untuk segala bakti dan jasa bapak Adrie selama bertugas di Sekretariat DPRD menjadi amal bhakti bapak dan keluarga,” tuturnya.

Romli juga mengucapkan selamat kepada Plt. Sekwan yang baru Solahudin, dan berharap agar dapat menjalankan tugas sebagai mana mestinya, serta dapat membenahi kinerja jajaran yang ada di Sekretariat Dewan, terlebih untuk urusan administrasi, agar dapat menerapkan sistem kerja dengan mekanisme yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Yang tidak kalah penting, dalam kesempatan ini, saya berharap dibawah kepemimpinan Solahudin selaku Plt. Sekretaris DPRD Lampura, dapat meningkatkan soliditas staf dan jajaran. Sehingga ASN dan juga honorer dilingkungan Sekretariat DPRD dapat bekerja lebih baik dan berkualitas lagi kedepannya. (ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here