DPD PKS Lampura Usulkan Agung Utomo Sebagai Cawabup

53

KOTABUMI–Sebagai salah satu Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan Agung Ilmu Mangkunegera-Budi Utomo (ABDI), DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Utara (Lampura), akan terlibat dalam pengusulan kandidat calon wakil bupati (cawabup) Lampura, bersama tiga Parpol lain.

Agung Utomo ketua DPD PKS Lampura

Yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasdem. Akan dilangsungkan pembahasan secara komprehensif antar Parpol dimaksud, untuk sampai pada dua nama yang akan diusulkan. Karenanya DPD PKS Lampura mempersiapkan kader internal yang akan diusulkan untuk posisi wabup dimaksud.

Bahkan DPD PKS Lampura, telah menyampaikan nama calon dimaksud kepada DPP PKS, melalui DPW PKS Lampung. “Kita telah sampaikan pada DPP dan Alhamdulillah telah disetujui. Ini kami ketahui saat mengikuti Munas PKS belum lama ini,” terang Sekretaris DPD PKS Lampura, M.Nuzul Setiawan, Rabu (2/12)

Menurut Nuzul, DPD PKS Lampura, memang memiliki mekanisme tersendiri soal siapa yang bakal diusulkan untuk jabatan kepala daerah maupun wakil kepala daerah. Prioritas utama adalah kader internal Partai dengan memperhatikan keinginan seluruh kader dan pengurus. Lalu nama tersebut disampaikan pada DPP melalui DPW untuk dimintakan restu atau rekomendasinya. “Proses itu sudah kita lakukan yang mengkerucut pada satu nama, yakni pak Agung Utomo, ketua DPD PKS Lampura,” tambah Nuzul.

Lalu, ketika nama Agung Utomo disampaikan kepada DPP melalui DPW, mendapatkan respon positif. Bahkan DPW PKS Lampung, langsung menyampaikannya kepada DPP. “Alhamdulillah DPP juga sejalan dan merestui pak Agung,” ujarnya.

Terpisah Agung Utomo yang dihubungi membenarkan jika dirinya yang diusulkan partai untuk mendampingi Budi Utomo. Sebagai kader, Agung Utomo akan menjalankan apa yang menjadi keputusan Partai. Artinya, ketika dirinya yang diusulkan oleh internal Partainya untuk menjadi wabup Lampura, dirinya siap melaksanakan amanat tersebut. “Kalau ditanya siap gaknya, tentu saya siap dong. Apalagi jika itu sudah menjadi keputusan Partai,” tegas Agung Utomo. (ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here