Masa Pandemi, PAN Lampura Musda Virtual Hindari Kerumunan Peserta Dibatasi

57
caption foto : Suwardi ketua panitia organizing komite(OC) Musda PAN Lampura ke V

KOTABUMI – Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Amanat Nasional(PAN) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) akan menggelar Musyawarah Daerah(Musda) ke V. Kegiatan lima tahunan ini akan dihelat di sekretariat partai berlambang matahari itu secara virtual, dengan menerapkan protokol kesehatan(prokes).
”Dimasa pandemi Covid -19, Musda akan kita secara virtual, dengan menerapkan protokol kesehatan,”ujar ketua panitia organizing komite(OC) Musda PAN Lampura ke V, Suwardi, Kamis (21/1).

Untuk waktu pelaksanaan Musda, lanjut Suwardi, akan dilaksanakan pada Sabtu(23/1) besok dan untuk tehnisnya, akan dilaksanakan di Halaman belakang kantor sekretariat.
” Kita juga, sudah menyiapkan masker, tempat cuci tangan, dan menghindari terjadinya kerumunan dengan cara membatasi peserta yang hadir,”kata Suwardi.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan di masa pandemi, jelas Suwardi, pihak panitia membatasi peserta yang hadir, sehingga untuk suara dari PAN tingkatan desa(DPRT) dimandatkan kepada pengurus PAN kecamatan(DPC).
” Kalau menurut amanat dari AD/ART(anggaran dasar/anggaran rumah tangga, Red) peserta Musda yakni DPD(Tingkat Kabupaten), DPC(Tingkat Kecamatan), dan DPRT(Tingkat Desa). Namun, karena masa pandemi covid 19, untuk peserta dari DPRT dimandatkan kepada DPC. Ini semua dilakukan semata – mata, untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam Musda V PAN Lampung Utara,”paparnya seraya menyebut jumlah peserta yang semestinya sekitar 500, dikurangi menjadi sekitar 75 peserta.

“Jadi, bukan pihak panitia tidak mau menyertakan DPRT dalam Musda V PAN Lampura. Tapi murni karena situasi dan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan terjadinya kerumunan akibat Covid 19. Terlebih Lampung Utara saat ini memasuki zona merah,”tegasnya.
Terkait dengan perangkat internet untuk pelaksanaan musda virtual, lanjut Suwardi, pihaknya sudah menyiapkan berbagai fasilitas lainnya seperti monitor dan sebagainya.
”Rencananya sidang penetapan ketua formatur akan dipimpin DPP PAN. Jadi kita siapkan semua perangkatnya,”pungkasnya diamini ketua SC Musda PAN Lampura ke V, Asnawi.

Asnawi menambahkan dalam Musda V PAN Lampura, setidaknya akan dilaksanakan dengan tiga tahapan yakni Evaluasi, Rekomendasi, dan Suksesi.
” Evaluasi terhadap laporan pertanggung jawaban pengurus sebelumnya, rekomendasi yakni rencana kerja DPD PAN Lampura ke depan, dan suksesi yakni pemilihan kepengurusan DPD PAN yang akan melaksanakan berbagai rekomendasi tersebut,”singkatnya.(rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here