Kader PKS Ikut Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan DPC PKS Abung Barat Nyatakan PKS Toleran

23
caption foto : Anggota DPR/MPR RI, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Ir. Hi. Junaidi Auly, foto bersama usai sosialisasi 4 pilar kebangsaan

ABUNGBARAT – Anggota DPR/MPR RI, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Ir. Hi. Junaidi Auly menggelar pertemuan terbatas dalam rangka reses dengan masyarakat Kecamatan Abung Barat, terpusat di Desa Pengaringan, Senin (1/2).

Pertemuan terbatas yang dilakukan dalam rangka mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yakni UUD 1945, Pancasila, NKRI(Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan Bhineka Tunggal Ika. ”Hari ini kita sosialisasi empat pilar kebangsaan di desa pengaringan,”ujar Junaidi Auli.

Ditambahkannya, jika sebenarnya dalam mensosialisasikan empat pilar kebangsaan itu menjadi tugas dan telah terprogram oleh lembaga legislative secara nasional.”Ini upaya kita(PKS, Red), agar tetap mentaati konstitusi secara nasional,”jelasnya.
Dia berharap, dengan dijalankannya program pemerintah dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan itu, masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya keutuhan bangsa yang dibingkai dengan kebhinekaan.”Agar masyarakat menyadari, berbagai perbendaan yang ada terbungkus dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,”pungkasnya.

Sementara Ketua DPC PKS Abung Barat Sarkasi mengatakan, jika hingga kini PKS sebagai partai politik tetap berkomitmen mendukung empat pilar kebangsaan.”Jadi jangan bilang PKS punya prinsip sendiri. Pengen membangun Negara khilafah, kalau masih berprinsip pada empat pilar kebangsaan,”katanya.

Menurut Sarkasi, dengan hadirnya PKS sebagai parpol yang turut mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika, menjadi bukti PKS merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).”PKS ini partai politik yang selalu setia dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan. Jangan fitnah PKS,”tegasnya.(rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here