Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 7 Okt 2021 18:57 WIB ·

Korban Kebakaran Dapat Bantuan


 Foto IST  Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Lampura Kasim saat memberikan bantuan Sembako kepada korban kebakaran di Bukit Kemuning. Perbesar

Foto IST Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Lampura Kasim saat memberikan bantuan Sembako kepada korban kebakaran di Bukit Kemuning.

KOTABUMI–Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) kepada Masyarakat yang terkena musibah di Kecamatan Bukit Kemuning, selain memberikan bantuan tali asih, Pemkab Lampura melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) memberikan bantuan Sembako kepada empat Kepala Keluarga(KK) yang terkena musibah kebakaran.”Alhamdulillah bantuan sudah kita salurkan selain ada Tali Asih juga ada Sembako. Di Kecamatan Bukit Kemuning ada empat KK yang kita berikan bantuan. Bantuan diterima langsung oleh korban dan Camat setempat,”ujar Kepala BPBD Lampura Nozi Efialis saat diwawancarai, Kamis(7/10).

Dari empat orang korban kebakaran tersebut lanjut Nozi, satu diantaranya rumah dan tiga diantaranya Ruko(Rumah toko).
Di lokasi juga, pihak BPBD melakukan pendataan apa saja kerusakan yang terjadi di lapangan.

Setelah di lihat ternyata kondisi bangunan yang terbakar memang mengalami rusak berat ruko dan rumah tersebut.”Setelah kita data kerusakannya kita laporkan kepada pak Bupatu Lampura H. Budi Utomo agar para korban kebakaran mendapat bantuan perehaban.
Memang bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun kita harapkan bisa meringankan beban mereka,”harapnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tetap berhati-hati.
Begitu juga saat ingin berpergian ke luar rumah agar memastikan kondisi kompor dalam keadaan mati, listrik dalam keadaan di cabut.

Masyarakat juga harus menjadikan musibah yang terjadi sebagai pelajaran hidup.
Baik musibah kebakaran, banjir, tanah longsor, angin puting beliung yang menyebabkan pohon roboh.”Kita harus antisipasi semuanya sejak dini, jangan lalai. Musibah bisa datang kapan saja, semua harus kita jadikan pelajaran berharga dalam hidup,”himbaunya.(ria/her)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PKL PMII Kotabumi Rekontruksikan Gerakan Multisektoral Kader Mujahit di Era Sosiety 5.0

26 Oktober 2024 - 16:14 WIB

Peringati Hari Santri, Kemenag Gelar Berbagai Kegiatan

22 Oktober 2024 - 14:24 WIB

Ketua DPD PJS Gorontalo Diduga Diancam Pengusaha Tambang Ilegal

19 Oktober 2024 - 20:40 WIB

Buka UKW PJS Pelalawan, Ini Pesan Faisal Kadis Kominfo

17 Oktober 2024 - 20:33 WIB

PJS Kuatkan Wartawan Siber dalam Era Digital

17 Oktober 2024 - 16:48 WIB

Koperasi Angkutan Jalan Umum Indonesia Terbentuk di Lampura

17 Oktober 2024 - 13:31 WIB

Trending di Headline