Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Politik · 15 Jun 2022 19:26 WIB ·

Tahapan Pemilu Dimulai 14 Juni 2022


 caption : Foto suasana pelaksanaan kegiatan virtual pengumuman tahapan pemilu serentak di kantor KPUD Lampura, Selasa(13/6) malam
Perbesar

caption : Foto suasana pelaksanaan kegiatan virtual pengumuman tahapan pemilu serentak di kantor KPUD Lampura, Selasa(13/6) malam

KOTABUMI – Tahapan pemilu serentak tahun 2024 akan dimulai Rabu(14/6). Hal ini terungkap dalam agenda peluncuran tahapan pemilu serentak yang dihelat di Halaman Kantor KPUD Lampura secara virtual untuk seluruh Indonesia, Selasa(13/4) malam.
Dalam agenda itu dibuka langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam sambutannya Tito Karnavian mengatakan, itu semua berdasarkan hasil rapat dan pertemuan antara Pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) bersama seluruh penyelenggara Pemilu.

Tito menyampaikan dalam beberapa kali rapat kabinet internal, Presiden menyatakan secara tegas mendukung penuh seluruh tahapan pemilu serentak baik Pemilu Legislatif, Pilpres, dan Pilkada hingga pemungutan suara Pemilu dan Pilpres pada 14 Februari 2024, serta Pilkada Serentak pada November 2024.
“Pak Presiden meminta kepada Kemendagri, POLRI, dan Jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan dukungan penuh kepada KPU dan jajarannya.”tegas Mantan Kapolri ini.

Menanggapi intruksi Pemerintah Pusat itu, Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra menegaskan, pihaknya siap untuk memfasilitasi KPUD dalam menjalankan tahapan pemilu.
” Insya Allah Pemerintah Kabupten Lampung Utara siap mendukung dan memfasilitasi KPU Daerah untuk menjalankan tahapan pemilu ke depan,”ucapnya.

Sementara Ketua KPUD Lampura Aprizal Ria mengatakan, setelah tahapan pemilu mulai berjalan, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat berkontribusi serta mendukung menyukseskan kegiatan tahapan agenda nasional tersebut.
“Kami sangat berharap seluruh elemen masyarakat, Bawaslu, dan khususnya media masa baik online, cetak dan elektronik dapat menjadi sosial kontrol serta mengawal, mendukung serta menyukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang,” singkatnya. (rid)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Besok, Wansori Dilantik Jadi Ketua DPRD Lampung Utara

31 Juli 2022 - 14:20 WIB

Febriansyah Ketua PKB Lampura

25 Juli 2022 - 19:45 WIB

PAN Lampura Rekomendasikan Tiga Nama Calon Presiden

28 Juni 2022 - 19:35 WIB

PAN Lampura Gelar Rakerda, Bahas Tiga Isu Krusial

27 Juni 2022 - 19:10 WIB

Buka Festival UMKM HUT Lampura 76, Ini Pesan Wabup Ardian Saputra

15 Juni 2022 - 19:10 WIB

Malam Lailatul Qadar

26 April 2022 - 17:27 WIB

Trending di Politik