Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Politik · 27 Jun 2022 19:10 WIB ·

PAN Lampura Gelar Rakerda, Bahas Tiga Isu Krusial


 caption : Ketua DPD PAN Lampura, Hi. Hamidi Perbesar

caption : Ketua DPD PAN Lampura, Hi. Hamidi

KOTABUMI–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Selasa (28/6). Rakerda yang digelar di sekretariat DPD PAN Lampura itu, akan dibuka secara langsung oleh Ketua DPW PAN Lampung, Irham Jafar Lan Putra. Rencananya juga akan dihadiri oleh bupati Lampura, Budi Utomo dan wakilnya, Ardian Saputra, yang merupakan pembina Politik di Kabupaten Lampung Utara “Ini merupakan Rakerda pertama dimasa kepemimpinan saya. Karena tahun lalu, Rakerda tidak dilaksanakan lantaran pandemi covid-19,” terang Hi. Hamidi, ketua DPD PAN Lampura, Senin (27/6).

Dijelaskan Hamidi, Rakerda kai ini mengusung tema “Teguhkan Perjuangan dan Luaskan Pengabdian Untuk PAN Berkemajuan,”. Setidaknya ada tiga isu krusial yang akan dibahas dalam Rakerda tersebut.

Pertama adalah konsolidasi terhadap kinerja partai. Kedua terkait isu calon presiden yang akan diusulkan DPD PAN Lampura melalui DPW PAN Lampung. Karena untuk calon presiden, usulan dimulai dari bawah yakni DPD. Ketiga, melakukan pemantapan atas terjalinnya koalisi tiga partai yang dinamakan Koalisi Indonesia Bersatu (PAN, PPP dan Golkar) oleh DPP masing-masing.

Untuk tingkatan Daerah, sifatnya hanya melakukan pemantapan dengan parpol koalisi ditingkat daerah. “Nah tiga isu utama inilah yang akan dibahas dalam Rakerda. Tidak menutup kemungkinan ada aspirasi lain yang muncul tentu akan kita lakukan pembahasan.” tambah Hi.Hamidi

Ditambahkan Hamidi, Rakerda akan diikuti oleh seluruh jajaran pengurus harian DPD PAN Lampura, Majelis pertimbangan Partai, pengurus kecamatan sebagai peserta dan pengurus tingkat Desa sebagai peninjau.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Rakerda, Anton Sudarmono mengatakan, jika persiapan pelaksanaan Rakerda seluruhnya rampung dilakukan. Ini berkat kerjasama seluruh jajaran pengurus, yang saling bahu membahu melakukan persiapan agar Rakerda dimaksud dapat berjalan lancar dan sukses. “Alhamdulilah, panitia dan jajaran pengurus begitu kompak, sehingga apa saja yang dibutuhkan telah dipersiapkan. Insha Allah tidak ada kendala, kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses,” pungkasnya (her)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Besok, Wansori Dilantik Jadi Ketua DPRD Lampung Utara

31 Juli 2022 - 14:20 WIB

Febriansyah Ketua PKB Lampura

25 Juli 2022 - 19:45 WIB

PAN Lampura Rekomendasikan Tiga Nama Calon Presiden

28 Juni 2022 - 19:35 WIB

Tahapan Pemilu Dimulai 14 Juni 2022

15 Juni 2022 - 19:26 WIB

Buka Festival UMKM HUT Lampura 76, Ini Pesan Wabup Ardian Saputra

15 Juni 2022 - 19:10 WIB

Malam Lailatul Qadar

26 April 2022 - 17:27 WIB

Trending di Politik