Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 27 Nov 2022 12:22 WIB ·

Puncak HUT IDI, Bupati Buka Fun Bike


 Puncak HUT IDI, Bupati Buka Fun Bike Perbesar

KOTABUMI-Bupati Lampung Utara(Lampura) H. Budi Utomo membuka kegiatan Fun Bike(Sepeda Santai) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Ikatan Dokter Indonesia(IDI) ke-72 tahun di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi.

Dalam sambutannya Bupati Budi mengatakan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada tahun ini telah mencapai usianya yang ke-72 tahun.
Dalam rentang 72 tahun tersebut, perjalanan Ikatan Dokter Indonesia dari waktu ke waktu telah turut mewarnai dalam perjalanan pembangunan bangsa dan negara, utamanya dalam hal pembangunan di bidang kesehatan.”Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Ikatan Dokter Indonesia, serta mengucapkan selamat berulang tahun yang ke- 72. Mudah-mudahan, sumbangsih yang telah kita perbuat dan hasilkan bersama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan kita semua,”tutur Budi, kemarin(27/11).

Di era saat ini lanjut Budi, peran IDI sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan dalam pembangunan kesehatan, terlebih menyangkut dengan pelayanan kesehatan masyarakat.
IDI merupakan organisasi kedokteran yang menyatukan seluruh dokter dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional.”Karena itu, di bawah naungan organisasi IDI, para dokter di Kabupaten Lampura ini diharapkan dapat selalu menjaga kekompakan, solid, dan dengan penuh semangat menjaga persatuan dalam mewujudkan Lampura yang sehat,”paparnya.

Dirinya mengajak agar semua dapat menjadikan momentum acara sepeda santai peringatan HUT IDI ke-72 ini, untuk memperkokoh semangat kebersamaan kita dalam melaksanakan berbagai kebijakan Pemerintah.
Dengan tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan dan kedamaian, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, bersikap bijak dalam menyikapi berbagai isu yang ada saat ini.
Dan selalu bersinergi mendukung berbagai program pembangunan, khususnya di Kabupaten Lampura.”Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua. Amin Ya Robbal Alamin,”ucapnya.

Sementara itu Ketua IDI Lampura dr. Dian Mauli menambahkan, kegiatan HUT IDI sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN) ini selain menggelar acara Fun Bike digelar juga kegiatan Bhakti sosial donor darah yang diikuti lebih dari 140 pendonor.
Dalam giat sepeda santai ini ada banyak hadiah menarik yang diberikan, mulai dari hadiah utama tiga unit sepeda, hingga hadiah hiburan lainnya yang diikuti lebih dari 500 peserta.”Rute goes sepeda ini start di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi, kemudian ke jalan Alamsyah, Payan Mas, Teratai, Penitis kembali lagi finsh di halam parkir.
Kita harapkan dengan adanya HUT IDI ini selain menjadi ajang silaturahmi antar kita juga diharapkan dapat lebih mempererat persaudaraan dan kekompakan para anggota. Serta dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat Lampura,”pungkasnya.(ria)

Bupati Lampura H. Budi Utomo saat membuka Fun Bike HUT IDI dan HKN, di Stadion Sukung Kotabumi, kemarin(27/11).

Artikel ini telah dibaca 123 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sebanyak 13 PKD di Kecamatan Kotabumi, Dilantik

6 Februari 2023 - 09:55 WIB

Ketua Umum DPP PJS Minta Kapolri Usut Insiden Penembakan Waketum JMSI

3 Februari 2023 - 20:02 WIB

Resmi Mendaftar, DPC PJS Touna Pertama Terdaftar Sebagai Organisasi Pers di Kesbangpol

3 Februari 2023 - 15:34 WIB

Tak Cukup Dengan Famplet

2 Februari 2023 - 19:26 WIB

Diskominfo Tambah Masa Sanggah Media Tak Lolos Verifikasi

2 Februari 2023 - 19:25 WIB

Gasak Barang di Rumah Kosong, Warga Gotongroyong Dibekuk Polisi

2 Februari 2023 - 19:23 WIB

Trending di Birokrasi