Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 9 Agu 2023 16:01 WIB ·

Pembuatan Arang Masih Beroperasi


 Pembuatan Arang Masih Beroperasi Perbesar

KOTABUMI-Para pengusaha arang masih terus beroperasi, Masyarakat hingga saat ini belum mendapat kepastian dari Pihak Kelurahan Kota Alam terkait masih beroperasinya Pembakaran arang di Talang Ogan Kelurhanan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan.

Hal ini dikatakan salah satu warganya Niko, hingga saat ini pembuatan arang kayu di tempatnya masih berjalan dan belum ada kepastian untuk berhenti sesuai dengan tuntutan masyarakat setempat.”Pengusaha arang yang ada masih produksi arangnua, kita bisa lihat dari tumpukan kayu yang ada diseputaran sumil.
Itu tumpukan nya masih banyak, debu dan asapnya juga masih kami rasakan sampai sekarang,”keluh Niko, Rabu(9/8).

Saat ini, lanjut dia masyarakat masih menunggu jawaban dari pihak kelurahan Kota Aam terkait pemberhentian produksi arang kayu diwilayah setempat. “Kita masih menunggu jawaban dari kelurahan, sebab kelurahan berjanji akan panggil bos-bos sumil pada Jumat (11/8) mendatang,”jelasnya.

Diriinya menerangkan, jika setelah dipanggil oleh kelurahan dan pihak sumil tetap memproduksi arang dan melangar perjanjian dengan masyarakat. Maka, masyarakat setempat akan melaporkan pihak sumil kepada pihak Kepolisian setempat dan hal itu sesuai dengan isi perjanjian yang telah dibuat bersama. “Jika masih ngotot mau buat arang, terpaksa kami lapor ke polisi agar urusan ini cepat selesai,”cetusnya.

Terpisah Pelaksana tugas (Plt) Lurah Kota Alam Heri menyatakan, sejauh ini pihaknya sudah mencoba melakukan pemanggilan terhadap pengusaha-pengusaha Sumil yang ada di daerah tersebut.
Namun memang para pemilik Sumil itu ada yang masih berada di Bandarlampung dan ada yang di Menggala.
Pihaknya akan melakukan pemanggilan kembali pada Kamis(10/8) atau Jumat(11/8).
Dari hasil turun memang masih ada Pengusaha arang yang beroperasi.”Kita langsung tegur itu untuk mereka yang masih beroperasi,”pungkasnya.(ria)

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua AGPAI Lampura Dijabat Orang Baru

24 September 2024 - 18:34 WIB

Harli Nomor 1, PAS Nomor 2. Tentukan Pilihan Anda Pada 27 November 2024

23 September 2024 - 16:11 WIB

Paskibra SMAN 1 Kotabumi, Raih Juara Tingkat Nasional Berhasil Sabet Tiga Piala Sekaligus

22 September 2024 - 08:48 WIB

Robert Hendrico Terima SK Sebagai Ketua Dewan Pakar DPP PJS

20 September 2024 - 07:57 WIB

Perkuat Kompetensi, Ratusan Guru Ikut Diklat Berjenjang

19 September 2024 - 21:47 WIB

Rakorsus PJS Dibuka Ketua Dewan Penasehat H.M. Farid Aljawi

19 September 2024 - 09:36 WIB

Trending di Headline