Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 8 Mei 2024 06:45 WIB ·

Guntur Siap Tampil di Ajang Pilkada Lampura


 Guntur Siap Tampil di Ajang Pilkada Lampura Perbesar

KOTABUMI-Meski sering gonta ganti partai, Guntur Laksana tetap menjadi anggota DPRD Lampung Utara(Lampura). Paling tidak dalam karier politiknya, Guntur Laksana pernah mewakili partai buruh, partai nasdem, partai perindo dan terakhir kini terpilih sebagai anggota DPRD dari partai Golkar Lampura.
Dengan perolehan suara stabil yang diraihnya, wajar saja jika Guntur Laksana digadang – gadangkan untuk maju dalam Pilkada Lampura pada November 2024 mendatang.
“Ini tanah kelahiran saya sehingga tidak ada salahnya jika saya merasa terpanggil untuk ikut dalam Pilkada mendatang,” kata Guntur Laksana, Rabu, 7 Mei 2024.
Keterpanggilannya ini dilatarbelakangi keinginan untuk berbuat lebih banyak bagi masyarakat Lampura. Semua itu dikarenakan peranannya sebagai wakil rakyat selama ini dianggapnya masih kurang maksimal.
“Tugas kami hanya mengawasi, penganggaran, dan membuat regulasi. Jadi, bukanlah pemegang atau pembuat kebijakan,” paparnya.
Pembuatan sebuah kebijakan itu merupakan wewenannya pihak eksekutif. Dengan kebijakan itulah maka seluruh cita-cita atau program yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah dapat dicapai. Tentunya, semua itu diharapkan akan berumuara pada kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.
“Kalau menjadi pemegang kebijakan, tentu saya dapat berbuat lebih banyak untuk rakyat dan daerah,” jelas dia.
Hal ini jugalah yang membuatnya tak begitu mempersoalkan apakah akan nantinya ia akan menempati posisi bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati. Sebab, kedua posisi itu dianggapnya saling melengkapi satu sama lain.
“Yang terpenting, kebijakan yang akan dibuat nantinya dapat membawa manfaat bagi warga,” terangnya.
Untuk mencapai tujuan tersebut, Guntur mengatakan, akan terus menjalin komunikasi politik dengan para kandidat dan partai politik yang ada. Dengan demikian, niatnya untuk maju dalam Pilkada mendatang dapat tercapai.
“Semoga niat baik ini dipermudah jalannya,” ucap Guntur Laksana.(rls)

Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Debat Kandidat, Pupung Bilang Upaya Konsolidasi Mengurai Konflik Lampung

19 Mei 2024 - 17:59 WIB

Jaksa Hadirkan Ahli dalam Prapid Mantan Inspektur Lampura

17 Mei 2024 - 17:03 WIB

Dukung Mutu Pendidikan, Sukatno Gelar OSN, O2SN dan FLS2N

17 Mei 2024 - 15:11 WIB

Galakkan Lampura Cinta Olahraga, KONI Audensi Dengan SIWO PWI

17 Mei 2024 - 11:40 WIB

Cegah DBD Kadisdik Minta Pihak Sekolah Lakukan Ini

16 Mei 2024 - 18:01 WIB

Prapid Perkara Inspektur Lampura, Tim Ahli Nilai Pelanggaran Administrasi

16 Mei 2024 - 17:57 WIB

Trending di Headline