Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 30 Sep 2024 13:43 WIB ·

Sambut HGN, Disdik Gelar Choacing Clinic Jambore GTK Hebat


 Sambut HGN, Disdik Gelar Choacing Clinic Jambore GTK Hebat Perbesar

KOTABUMI-Dalam rangka mengikuti kegiatan Jambore GTK Hebat Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara(Lampura) dengan didukung oleh Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung mengadakan kan Coaching Clinic Jambore GTK Hebat.
Tahun ini apresiasi yang diberikan kepada Guru dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) melalui kegiatan Jambore GTK Hebat 2024.
Kabid GTK Disdik Lampura Diana Wati menjelaskan, dasar pelaksanaan Coaching Clinic Jambore GTK Hebat 2024 mengacu pada Juknis Jambore GTK Hebat tahun 2024 dan Surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor:3503/B.B5/GT.01.22/2024, tanggal 5 September 2024 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Jambore GTK Hebat pada Hari Guru Nasional Tahun 2024.
Dengan tujuan mendorong dan memberikan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan serta komunitas belajar pada satuan pendidikan dilingkungan dinas Pendidikan kabupaten Lampung Utara untuk mengikuti lomba Jambore GTK Hebat tahun 2024.
Memberikan trik, tips dalam menyusun portofolio dan video yang akan diuplod dalam mengikuti lomba Jambore GTK Hebat 2024.
Memfasilitasi Guru dan Tenaga Kependidikan serta komunitas belajar pada satuan pendidikan untuk mendaftar di laman GTK Kemendikbudristek pada Jambore GTK Hebat tahun 2024.”Untuk pesertanya ada 200 orang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, Tenaga Administrasi Sekolah, Pustakawan, dan Komunitas Belajar dari Satuan Pendidikan jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK,”tutur Diana Wati, Senin(30/9).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Lampura Hi. Sukatno menyatakan,
kegiatan CC ini mampu memberikan bimbingan, pendampingan, serta pemahaman yang lebih mendalam kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) terkait proses pendaftaran dan teknis pelaksanaan Jambore GTK Hebat.
Memastikan para peserta dapat mengikuti seluruh tahapan pendaftaran dengan lancar, memahami persyaratan yang ditetapkan, serta menyiapkan diri dengan baik.”Jambore GTK mampu menciptakan Tenaga Pendidik yang
berinovasi dan berdedikasi dalam peningkatan kualitas pendidikan.
Serta memberikan penghargaan kepada komunitas belajar inspiratif dalam meningkatkan kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan,”paparnya.

Kegiatan ini tambah Sukatno, bukan hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi juga menjadi wadah bagi guru dan tenaga kependidikan untuk saling berbagi inovasi, mengasah kemampuan, serta menunjukkan potensi diri dalam memberikan kontribusi nyata pada dunia pendidikan.
Lomba Apresiasi GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) pertama kali diadakan pada tahun 2016 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.
Sejak saat itu, kegiatan ini diadakan secara rutin setiap tahun dan menjadi ajang bergengsi bagi para GTK di seluruh Indonesia untuk saling berbagi ide, inovasi, dan karya dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan di tanah air.
Tahun ini, kegiatan diberi nama Jambore GTK Hebat, dimana para peserta cukup bertanding di tingkat provinsi, tidak lagi ada penilaian di tingkat nasional. Sedangkan peserta terbaik dalam setiap kategori di provinsi akan menjadi perwakilan di tingkat nasional.
Beberapa kategori yang dilombakan tahun ini adalah GTK Inovatif, GTK Dedikatif, dan Komunitas Belajar Inspiratif.”Saya berharap agar seluruh peserta dapat menjadikan Jambore GTK Hebat ini sebagai ajang meningkatkan kompetensi, menjaga sportivitas, serta mempererat silaturahmi antar guru dan tenaga kependidikan,”pungkasnya.(ria)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Harian BERSATHU Farid Aljawi Dukung Kemenag RI Sukses Ibadah Haji 2025

28 September 2024 - 16:34 WIB

Lampura Kembali Jadi Lokus Pasar Murah

27 September 2024 - 21:47 WIB

Ketua AGPAI Lampura Dijabat Orang Baru

24 September 2024 - 18:34 WIB

Harli Nomor 1, PAS Nomor 2. Tentukan Pilihan Anda Pada 27 November 2024

23 September 2024 - 16:11 WIB

Paskibra SMAN 1 Kotabumi, Raih Juara Tingkat Nasional Berhasil Sabet Tiga Piala Sekaligus

22 September 2024 - 08:48 WIB

Robert Hendrico Terima SK Sebagai Ketua Dewan Pakar DPP PJS

20 September 2024 - 07:57 WIB

Trending di Headline