Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 14 Okt 2024 19:52 WIB ·

Program Lesson Study UMKO di SMAN 02 Kotabumi Diharapkan Berdampak Positif Dalam Pembelajaran


 Program  Lesson Study UMKO di SMAN 02 Kotabumi Diharapkan Berdampak Positif Dalam Pembelajaran Perbesar

KOTABUMI – Tim dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi(UMKO) Alumni Program Kemitraan Dosen dengan Guru di Sekolah (KDS) dengan Program hibah dari Direktorat Sumber Daya Dirjen Pwndidikan Tinggi(Dikti) Kementerian Pendidikan Kebudayaa dan Roset Teknologi(Kemdikbud Ristek), menggelar kegiatan sosialisasi Lesson Study di SMAN 02 Kotabumi, Senin 14 Oktober 2024.
Kegiatan ini sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat. Serta, upaya tindak lanjut Program KDS yang bertujuan untuk mengenalkan pembelajaran berbasis Lesson Study kepada guru-guru dan pengambil kebijakan di sekolah untuk peningkatan kualitas pembelajaran di kelas.
Tim dosen yang terlibat dalam program ini merupakan dosen model yang sudah memiliki sertifikat resmi dari Direktorat Sumber Daya Dirjen Dikti Kemdikbud Ristek sebagai dosen model Lesson Study karena memiliki pengalaman mengimplementasikan Lesson Study pada pembelajarannya.
Tim dosen yang diketuai Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd., beserta anggota Elis Susanti, M.Pd., Darwanto, M.Pd., Ratih Handayani, M.Pd., Dewi Ratna Ningsih, M.Pd., Rulik Setiani, S.S., M.Pd., dan Asep Hardiyanto, M.Pd. Mereka menyajikan materi tentang latar belakang, sejarah dan perkembangan LSLC, konsep LSLC serta Best Practice pelaksanaan Lesson Study dari pengalaman di lapangan.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Muryadi, S.Pd.,M.M(Waka Kurikulum SMAN 02 Kotabumi). Muryadi, menyampaikan apresiasi yang besar kepada pihak UMKO.
“Kami merasa bangga dikunjungi oleh pihak UMKO dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini. Harapan kami, ada tindak lanjut dan keberlanjutan dari kerja sama ini agar kualitas pembelajaran di SMA Negeri 2 Kotabumi semakin meningkat,” katanya.
Kegiatan ini diikuti oleh Waka Kurikulum dan para guru bidang studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Jasmani. Kegiatan sosialisasi berlangsung efektif dan menggembirakan.
Lebih lanjut, Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara UMKO dan SMA Negeri 2 Kotabumi, serta membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas pembelajaran melalui metode Lesson Study yang efektif dan berkelanjutan.
” Kita berharap, silaturahim dapat berdampak positif, dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran melalui metode ini, sehingga dapat efektip dan berkelanjutan,”Pungkas Muryadi. (red)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Lampura Suport Pelaksanaan Donor Darah PWI dan RDD

16 Oktober 2024 - 12:12 WIB

APDESI Kunjungi PWI Lampura, Ini Harapannya

15 Oktober 2024 - 13:51 WIB

Mantap! Tingkat Kemiskinan Kota Bandar Lampung Kalahkan Palembang dan Medan

13 Oktober 2024 - 14:24 WIB

12 Oktober 2024 - 12:57 WIB

TK Arta Cendikia Kunjungi Damkar, Anak-anak Diperkenalkan Alat Hingga Main Air

11 Oktober 2024 - 11:46 WIB

Capai Target Tertinggi, Disdukcapil Lampura Terima Penghargaan

10 Oktober 2024 - 12:02 WIB

Trending di Headline