Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 17 Okt 2024 13:31 WIB ·

Koperasi Angkutan Jalan Umum Indonesia Terbentuk di Lampura


 Koperasi Angkutan Jalan Umum Indonesia Terbentuk di Lampura Perbesar

KOTABUMI – Atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) melalui Kadis Perhubungan Anom Sauni, S.H., MM, beserta jajarannya, akhirnya Badan Hukum Indonesia untuk Jasa Angkutan Umum berupa Koperasi terbentuk di Wilayah Kabupaten Lampung Utara.
“Badan hukum itu bernama Koperasi Jasa Kotabumi Makmur Sejahtera. Ini diperuntukan bagi seluruh Pemilik Jasa Angkutan Umum baik Angdes maupun Angkot yang beroperasional di Wilayah Kabupaten Lampung Utara,” ujar Anom Sauni, Kamis 17 Oktober 2024.
Dijelaskan Anom, setelah melalui proses panjang dan tentunya setelah mendapat dukungan penuh dari pimpinan dan segenap mitra Dishub lainnya.
“Dukungan penuh diberikan oleh Pak Pj Bupati Drs. Hi. Aswarodi, M.Si, Sekkab Drs. Hi. Lekok, MM, Asisten II Drs. Ahmad Alamsyah. Dukungan juga diberikan oleh bapak Kasat Lantas, Kepala Samsat, Jasa Raharja, Organda dan Wabil khusus Para Pemilik Jasa angkutan umum di Lampung Utara,” kata dia.
Untuk itu, Anom – sapaan akrabnya – menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu terbentuk Koperasi Jasa Angkutan Umum di Lampung Utara.
“Terima kasih, untuk semua pihak yang telah mendukung dan membantu serta memfasilitasi terbentuknya koperasi ini. Mudah – mudahan ini dapat meningkatkan PAD kita ke depan,”imbuh Anom.
Sementara para pemilik jasa angkutan umum beserta pengurus koperasi yang terbentuk menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas inisiatif Kadis Perhubungan, beserta seluruh jajarannya.
” Karena dukungan penuh Pak Anom akhirnya kami sekarang telah memiliki Badan hukum Indonesia berupa Koperasi,” kata Misrun diamini Bambang beserta Edy selaku pihak Pengawas, Ketua dan Sekretaris Koperasi yang baru saja terbentuk.
Demikian juga Yurni selaku Masyarakat Lampura menanggapi serius terbentuknya Koperasi tersebut. Dia berharap dengan adanya koperasi tersebut pelayanan transportasi di Lampura semakin meningkat.
“Semoga dengan adanya koperasi yang baru ini, pelayanan angkutan jalan dapat lebih maksimal. Utamanya untuk peningkatan PAD,”pungkasnya.(rid)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka UKW PJS Pelalawan, Ini Pesan Faisal Kadis Kominfo

17 Oktober 2024 - 20:33 WIB

PJS Kuatkan Wartawan Siber dalam Era Digital

17 Oktober 2024 - 16:48 WIB

Polres Lampura Suport Pelaksanaan Donor Darah PWI dan RDD

16 Oktober 2024 - 12:12 WIB

APDESI Kunjungi PWI Lampura, Ini Harapannya

15 Oktober 2024 - 13:51 WIB

Program Lesson Study UMKO di SMAN 02 Kotabumi Diharapkan Berdampak Positif Dalam Pembelajaran

14 Oktober 2024 - 19:52 WIB

Mantap! Tingkat Kemiskinan Kota Bandar Lampung Kalahkan Palembang dan Medan

13 Oktober 2024 - 14:24 WIB

Trending di Headline