Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Pendidikan · 28 Mar 2018 21:29 WIB ·

Disdikbud Gelar Kotabumi Art Festival


 Foto RIA  Caption : Anne Maria Seniman tari asal German yang merupakan seorang Performance artis saat unjuk kebolehan pada acara Kotabumi Art Festifal di GSG Islamic Center, Rabu(28/3). Perbesar

Foto RIA Caption : Anne Maria Seniman tari asal German yang merupakan seorang Performance artis saat unjuk kebolehan pada acara Kotabumi Art Festifal di GSG Islamic Center, Rabu(28/3).

KOTABUMI-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Lampung Utara(Lampura) melalui Bidang Kebudayaan menggelar Kotabumi Art Festival di Gedung Serba Guna(GSG) Islamic Center Kotabumi, Rabu(28/3).

Kepala Disdikbud Lampura Suwandi mengatakan, Kotabumi Art Festival diadakan dalam rangka memajukan dan melestarikan kesenian dan budaya daerah yang ada. Pagelaran seni dan budaya memiliki arti penting dan strategis dalam menjaga dan mewariskan seni dan budaya pada generasi penerus bangsa.

Kegiatan itu mengusung Tema ’ Melalui Keragaman Budaya dan Kesenian Kita Perkuat Rasa Kebhinekaan Bangsa’, dengan harapan generasi penerus bangsa dapat mengembangkan budaya dan kesenian yang beragam menjadi tonggak pemersatu yang harus dipandang dengan kebangaan.”Karena kita bisa terlepas dari paham primordialisme sempit yang menganggap seni dan budaya lain lebih baik dibanding milik diri pribadi. Terlebih dalam menghadapi globalisasi eksitensi terhadap kesenian tradisional, perlu dipacu dan diberi ruang. Serta terus dipromosikan untuk meredam berbagai tantangan, tekanan maupun pengaruh negative budaya asing yang berpotensi mengikis budaya lokal,”tutur Suwandi, Rabu(28/3).(ria/rid).

Selengkapnya, baca edisi cetak 29 Maret 2018

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di MAN 1 Lampura

11 Oktober 2023 - 22:53 WIB

Tiga Orang Penyalahguna Narkoba Diamankan Polisi

23 Agustus 2023 - 18:33 WIB

Polres Lampura Tanam Ribuan Pohon

23 Agustus 2023 - 18:28 WIB

IKA PMII Lampura Gelar Silaturahmi, Tebak Apa yang Dibahas ya???

11 Agustus 2023 - 00:11 WIB

Keseruan Paretan Layang-Layang Bersama K7 KITE FIGHTER

9 Agustus 2023 - 22:51 WIB

PWI Lampura Audiensi dengan Kapolres Teddy, Ternyata ini yang Dibahas….

9 Agustus 2023 - 22:30 WIB

Trending di Birokrasi