Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 9 Agu 2023 22:30 WIB ·

PWI Lampura Audiensi dengan Kapolres Teddy, Ternyata ini yang Dibahas….


 Jajaran PWI Lampura saat beraudiensi dengan Kapolres AKBP Teddy Rachesna di Ruang kerjanya, Rabu(9/8) . Foto IST ---- Perbesar

Jajaran PWI Lampura saat beraudiensi dengan Kapolres AKBP Teddy Rachesna di Ruang kerjanya, Rabu(9/8) . Foto IST ----

KOTABUMI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara (Lampura) meminta perkara sengketa pers terkait kegiatan jurnalistik, dapat diselesaikan melalui dewan pers. Hal itu disampaikan Ketua PWI  M Rozi Ardiyansah bersama pengurus PWI saat beraudensi bersama Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna di Ruang kerjanya, Rabu(9/8)

Dikatakan Ozi -sapaan akrab M Rozi Ardiyansah- hal itu merujuk adanya, Memorandum of Understanding(MoU) antara Kapolri, Kajagung, dan Dewan Pers yang mengacu pada undang – undang 40/1999 tentang Pers.

” Allahamdulillah selama ini sinergitas PWI dan Polres Lampung Utara berjalan dengan sangat baik, dan kami berharap untuk MoU itu dapat juga kita lakukan  di Lampung Utara,” tuturnya.

Disampaikan Ozi, menjelang Pilpres, Pilkada dan Pileg ini, berdasarkan instruksi PWI pusat dan provinsi, agar wartawan yang tergabung dalam PWI harus netral, dan jika ada pengurus yang menjadi caleg atau penyelenggara pemilu, agar kiranya dapat cuti atau mengundurkan diri.

Selain itu, untuk menyambut memeriahkan hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke 78, serta untuk lebih mempererat silaturahmi antar Forkopimda, PWI berencana mengadakan berbagai kegiatan yang akan melibatkan Forkopimda Lampung Utara.

Ditempat yang sama, Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada Polres selama ini oleh pengurus dan anggota PWI.

Dikatakan Kapolres, dirinya mengharapkan sinergitas dan kerjasama rekan-rekan media untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Lampung Utara, terlebih menjelang Pilpres, Pilkada, dan Pileg.

” Ayo kita sama-sama saling bersinergi untuk menciptakan situasi Lampung Utara yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Teddy Rachesna, yang didampingi Kasat Intel Iptu Suhaili, dan Kasi Humas Polres  Iptu Budiarto. Beramah tamah bersama ketua PWI M Rozi Ardiyansah bersama pengurus Antaufik Riska, Sarnubi, dan Luthfansyah.(rls)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

28 KPM Desa Ajikagungan, Dapat BLT – DD

14 Juni 2024 - 12:35 WIB

Pastikan Isi Gas Sesuai Volume, TPID dan Forkopimda Turun Langsung

13 Juni 2024 - 15:40 WIB

Kades Ajikagungan Buktikan Pembangunan Buat Rakyat

13 Juni 2024 - 15:38 WIB

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Lampura Gelar Khitanan Gratis Bagi Masyarakat

11 Juni 2024 - 21:58 WIB

28 DPD PJS Siap Sukseskan Program Kompetisi Jurnalis Kebangsaan 2024

10 Juni 2024 - 21:44 WIB

Hendri Pantau Penyaluran 20.720 Tabung Elpiji Melon

10 Juni 2024 - 13:21 WIB

Trending di Headline