Banyak Pemilih Belum Terdaftar, Ini Komentar KPUD

69
Ketua KPUD Lampura Hi. Marthon, SE

KOTABUMI—Belum terdaftarnya sejumlah nama pengurus Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lampung Utara(Lampura), dan pasangan calon(paslon) ABDI(Agung Bersama Budi) dalam Sidalih(Sistem Pendataan Pemilih) mendapat tanggapan dari Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kabupaten Setempat, Hi. Marthon, S.E.
Menurutnya, data yang ada di server saat ini masih berupa, basis data daftar pemilih sementara(DPS), dan sedang dilakukan validasi melalui program sistem pendataan pemilih(sidalih).”Data yang ada saat ini masih dalam bentuk DPS, belum masuk sebagai DPT(Daftar Pemilih Tetap). Data DPS itu, belum dicoklit(cocokan dan diteliti).

Kita sedang proses, sehingga tidak ada lagi pemilih ganda baik tingkat TPS, tingkat Desa, Tingkat Kecamatan, atau bahkan tingkat kabupaten atau Propinsi. Jadi saat ini kita sedang proses,” ujar Marthon, di ruang kerjanya Senin(9/4).

Dia berharap dengan program dilaksanakan program Sidalih ini, seluruh pemilih yang ada di Lampura dapat menyampaikan hak politiknya, baik dalam rangka Pilkada, maupun dalam rangka Pemilu.”Dengan adanya sidalih ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat menyampaikan hak politiknya,”ulas Marthon.(rid).

Selengkapnya, baca edisi cetak 10 April 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here