Dijanjikan Nikah, LA Disekap dan Dicabuli Oknum Letda Gadungan Dibekuk Polisi

265
Poto : Humas Polres Caption Poto : Caption : Indra Wansyah, Oknum anggota TNI Gadungan, saat diamankan Mapolsek Kotabumi Utara. Foto dibidik Senin(28/5).

KOTABUMI—Aksi kejahatan yang dimulai dari media sosial(medsos) terjadi di Kabupaten Lampung Utara(Lampura). Korbannya adalah LA(24) warga Desa Sungai Abang, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat(Sumbar).

Saat itu antara pelaku yakni Indra Wansyah, warga jalan Radin Intan, Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara(Lampura) dan korban berkenalan melalui akun facebook. Kemudian tersangka mengambil nomor handphone milik korban yang tertera di profile akun media sosial tersebut.

Hubungan keduanya berlanjut melalui aplikasi WhatsApp(WA), dan semakin akrab dan tersangka berjanji akan menikahi korban. Saat itu tersangka mengaku sebagai Anggota TNI AD berpangkat Letnan dua(Letda).”Merasa yakin dengan perkataan tersangka yang akan menikahinya. Pada Desember 2017, korban diminta datang menemui tersangka di Lampura dengan iming-iming akan dinikahinya. Namun saat tiba di Lampura pada pertemuan pertama tersebut tersangka langsung mengambil Ijazah Akta IV, Akta Kelahiran, satu unit Notebook merk ASUS, dan satu unit Handphone merk Mito milik korban dengan alasan untuk persyaratan nikah kantor,”terang Kapolsek Kotabumi Utara IPTU Aris Satrio Sujatmiko, mewakili Kapores Lampura AKBP Eka Mulayana, Selasa(29/5).

Setelah sebulan lamanya, menunggu janji nikah tak kunjung dilaksanakan, korban akhirnya dijemput orang tuanya untuk pulang ke kampung halamanya yang berada di Provinsi Sumatera Barat.”Saat itu korban sempat pulang ke kampung halamanya,”imbuh Aris.(cw7/rid).

Selengkapnya, baca edisi cetak 30 Mei 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here