Harga Beras Naik, Pedagang Tetap Jual Normal

120

KOTABUMI-Memasuki hari ke 20 Puasa Ramadhan 1439 Hijriah sejumlah harga bahan pokok mulai mengalami kenaikan. Untuk harga beras hanya naik lima ratus hingga seribu rupiah per kilogram(kg). Meski mengalami kenaikan harga, para pedagang tetap menjual dengan harga normal.

Utti(40) salah satu pedagang beras di Pasar Sentral Kotabumi mengatakan, harga memang mengalami kenaikan sedikit, namun para penjual tidak bisa menaikkan harganya lebih tinggi.
Tidak dinaikan harga karena hingga saat ini jumlah permintaan beras di pasaran masih seperti hari biasanya. Di kios miliknya Utti menjual beras dengan Merek Panten Rp 120 Ribu per 10 kg, kemudian merek Manggis Rp 118 Ribu, HP Rp 110 Ribu, Cantik Manis Rp 108 Ribu, dan beras merek Kembangkol dijual dengan harga Rp 105 Ribu.

“Untuk yang kualitas sedang ada merek Dua Dari Rp 100 Ribu per 10 kg-nya. Kemudian, untuk kwalitas asalan ada merek Manggis, Rojo Lele, Gurame dan SW harganya Rp 90 Ribu per 10 kg. Kita jual harganya masih stabil. Soalnya permintaan konsumen juga masih minim,” ujar Utti saat disambangi di lapaknya, Rabu(6/6).

Selengkapnya, baca edisi cetak 7 Juni 2018

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here