Polres Gelar Reka Ulang Pembunuhan Suprayitno

192
Caption foto :rekonstruksi kasus pembunuhan Suprayitno yang dilakukan jajaran Polres Lampura dengan menghadirkan dua tersangka pelaku, Rabu (18/7) .

KOTABUMI—Setelah berhasil mengungkap misteri ditemukannya mayat anonim yang kemudian diketahui bernama Suprayitno  dan menangkap tersangka pelakunya, Polres Lampung Utara (Lampura) menggelar rekonstruksi atau reka ulang, Rabu (18/7). Dalam reka ulang itu dihadirkan dua tersangka pelaku yakni Edi Priyanto (27) dan Bayu Bimantoro (18). Keduanya merupakan warga Dusun Jakarta Baru Desa Kalibalangan Lampura.

Proses rekonstruksi dilakukan dilokasi sebenarnya di Desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan.

Sebanyak 27 adegan yang diperankan oleh kedua tersangka. Berawal dari tersangka Edi menggunakan nomor ponsel istrinya Desi Wulandadi, menghubungi korban untuk bertemu hingga diakhir adegan, tersangka membuang senjata tajam yang dipergunakan untuk menikam leher korban.

Selama proses reka ulang, mendapat pengawalan ketat dari anggota Polres, dan menjadi tontonan warga setempat.

Kasat Reskrim AKP Syahrial mengatakan, reka ulang dilakukan untuk mengetahui dengan pasti peran masing-masing tersangka, saat melakukan perbuatan tersebut.”Ada 27 adegan yang diperankan para tersangka dalam rekonstruksi kasus ini,”ujarnya.(fer/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 19 Juli 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here