Jelang 17 Agustus Pedagang Bendera Marak di Lampura

75
Foto FERDANI Marak: Tampak penjual alat perlengkapan untuk perayaan 17 Agustus 2018 Marak di Lampura tepatnya di Jalan Jendral Sudirman dan Jalan ARPN Kotabumi. Foto dibidik, Rabu (1/8)

KOTABUMI-Menjelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia(RI) ke 73 yang jatuh pada 17 Agustus 2018, para pedagang musiman yang berasal dari luar Provinsi seperti Jawa Barat(Jabar) mulai meramaikan sejumlah ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Utara(Lampura).

Kehadiran para pedagang musiman tersebut, tidak lain hanya untuk menjajakan sejumlah alat perlengkapan untuk perayaan hari kemerdekaan, seperti Sangsaka Merah Putih, Umbul-umbul, Bandir dan Backgrond.

Saat di konfirmasi Radar Kotabumi di Jalan Lintas Sumatra(Jalinsum) Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi selatan Sodikin(37) warga Kota Bandung Provinsi Jawa Barat mengakui, bahwa ditempat ia tinggal sudah sangat ramai pedagang seperti dirinya.

Karena itu ia beserta rekan-rekan lainnya memutuskan untuk pergi merantau keluar Provinsi khususnya Lampung, hanya untuk menjajakan sejumlah alat perlengkapan tersebut.”Terlebih lagi mengingat dari tahun-tahun sebelumnya, sejumlah barang yang di jajakan oleh para pedagang seperti saya sudah habis terjual. Dalam kurun waktu seminggu sebelum perayaan 17 Agustus tersebut,”ujar Sodikin, Rabu (1/8) sekitar pukul 12.30 WIB.(fer/ria)

Selengkapnya, baca edisi cetak 2 Agustus 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here