Polres Lampura Amankan Sejumlah Gereja

145
Foto Ferdani Caption : Personil Polres Lampura saat melakukan Giat PAM pengamanan di Sejumlah Gereja, Minggu (9/9).

KOTABUMI—Dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat beragama yang ingin melaksanakan ibadah, khususnya umat nasrani yang melaksanakan kebaktian rutin, anggota Polres Lampung Utara(Lampura) dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di gereja yang ada di wilayah setempat.

Hal itu berkaitan pula dengan tugas pokok Polri dalam pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat(Kamtibmas), penegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Disamping itu, Polri memegang peran sentral, sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan suatu daerah.

Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut bertujuan agar jemaat yang ingin melaksanakan ibadat merasa aman dan nyaman. Dengan begitu para jemaat dapat melaksanakan ibadahnya dengan lebih hikmat.

“Walaupun hari libur, kita tetap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, salah satunya pengamanan kebaktian gereja bagi umat nasrani yang melaksanakan ritual ibadah di gereja, selain memberikan rasa aman giat ini juga meningkatkan rasa toleransi dan pendekatan umat beragama di wilayah Kabupaten Lampura,” kata Kapolres, Minggu (9/9).(fer/her/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 10 September 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here