Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Bappeda Gelar Pemaparan TPB/SDGs

57
Foto RIA Caption : Kepala Bappeda Lampura H. Syahrizal Adhar, Asisten I Yuzar, dan SDGs Technical Advisior UNDP Indonesia Juliaty Ansye Sopacua saat memberikan pemparan, di ruang Siger Pemkab Setempat, Rabu (19/9).

KOTABUMI-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(Bappeda) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) menggelar pemaparan hasil Study Tujuan Pembangunan Berkelanjutan(TPB)/Sustainable Development Goals(SDGs).

Kepala Bappeda Lampura Hi. Syahrizal Adhar mengatakan, kegiatan pemaparan TGB/SDGs sesuai dengan Peraturan Presiden(Perpres) 59/2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan berkelanjutan. Lalu, MoU Gubernur Lampung dan United Nations Development Program(UNDP) Nomor : G/475/ VI.01/HK/2017 tentang Implementasi TPB di Provinsi Lampung. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi, keberlanjutan kehidupan masyarakat, kualitas lingkungan hidup, pembangunan yang menjamin keasilan dan terlaksananya tata kelola pemerintahan.

” Lampura merupakan salah satu dari tiga Kabupaten yang menjadi Pilot Project MoU Gubernur Lampung dan UNDP. Untuk itu, kita adakan pemaparan ini dengan melibatkan SKPD yang ada di Lampura,”tutur Syahrizal, Rabu (19/9).

Menidaklanjuti MoU tersebut, lanjut Syahrizal, Bappeda membentuk tim koordinasi daerah. Kemudian UNDP bekerjasama dengan SDGs telah melakukan studi TPB di Lampura, pada bulan Desember 2017 hingga bulan April 2018.”Hasil studi itu sudah dipaparkan ke berbagai pemangku kepentingan yang tergabung dalam koordinasi daerah TPB, dan telah disyahkan Perbupnya pada tanggal 5 April 2018,”jelasnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 20 September 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here