Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Sofyan

81
Foto Humas Pemkab Lampura Caption : Plh. Sekkab Lampura H. Sofyan saat memimpin upacara Bulanan yang dilakukan setiap tanggal 17, Kamis (17/1).

KOTABUMI-Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) secara rutin mengadakan upacara bulanan pada pertengahan bulan. Dalam setiap momentum upacara itu berbagai pesan disampaikan petinggi, mulai dari Bupati Hi. Agung Ilmu Mangkunegara hingga Plh. Sekretaris Kabupaten(Sekkab) Hi. Sofyan.

Upacara bulanan kali ini ada beberapa himbauan yang disampaikan Plh. Sekkab Hi. Sofyan mulai dari meminta seluruh masyarakat agar waspada tergadap kemungkinan terjadinya bencana, dan serangan berbagai penyakit saat pergantian cuaca seperti saat ini. ” Di musim penghujan ini, kita semua harus waspada terhadap berbagai kemungkinan bencana, serangan berbagai penyakit, termasuk penyakit DBD(Demam Berdarah Dengue), dan penyakit lainnya,” himbau Sofyan, Kamis (17/1).

Karena itu, Sofyan mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong-royong menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Kemudian membersihkan saluran air dan gorong-gorong, membuang sampah pada tempatnya, serta menata dan menciptakan keindahan lingkungan, sehingga sehat dan nyaman, serta lingkungan tak menjadi tempat bersarangnya berbagai jenis nyamuk.

“Saya juga berpesan jika di sekitar lingkungan terdapat warga yang terjangkit SBD, maka segera melaporkan atau menginformasikan ke puskesmas terdekat. Sehingga dapat segera dilakukan tindakan foging atau pengasapan,” papar dia.(ria)

Selengkapnya, baca edisi cetak 18 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here