2 Institusi Tes Urine Dadakan

69
Foto : Ferdani Caption : Personil Polres Lampura saat dilakukan pemeriksaan urine, oleh DR Faulus (Kemeja Orange) selaku Dokter Biddokkes Polda Lampung, di halaman Mapolres setempat Rabu (30/1).

KOTABUMI—Dua institusi negara di Kabupaten Lampung Utara dilakukan tes urine dadakan, Rabu (30/1). Kedua institusi ini adalah kepolisian resort(Polres) Lampura, dan Institusi Pemasyarakat di Rumah Tahanan Kelas II B Kotabumi.

Foto Riduan
Caption : Tampak para pegawai pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, saat mengikuti tes urine di Rutan Kelas II B Kotabumi, Rabu (30/1).

Pelaksanaan tes urin pertama dilaksanakan di Halaman Mapolres Lampura dipimpin Kepala Sub Direktorat(Kasubdit) Provos Bid Propam Polda Lampung AKBP Radius Utama, didampingi Kompol A. Fikri, AKP Suherman, AKP Siswanto, dan dari Bidang Dokter Kesehatan(Biddokkes) Polda Lampung Dr. Faulus, beserta jajarannya.

Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, pemeriksaan urine itu diikuti 350 personil Polri dari Polres dan Polsek tersebut, dilakukan secara mendadak.”Sebanyak 350 anggota yang dilakukan tes urinenya, sebagian dari Polsek dan sebagian dari Polres,”ujar Kapolres, disela-sela kegiatan, Rabu (30/1).

Menurutnya, pelaksanaan tes urine ini merupakan suatu langkah upaya peningkatan kedisiplinan anggota dalam rangka menjaga komitmen kepada masyarakat. Apabila terdapat anggota yang positif, maka harus diproses sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku.”Tidak ada yang kebal hukum, meski dirinya merupakan personil Polri. Jika bersalah, harus ditindak. Sebab, Polri juga sama seperti masyarakat biasa dalam hal kesetaraan dimuka hukum,”jelasnya.(rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 31 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here