Musim Penghujan, Harga Bawang dan Rampai Naik

28
Foto : cw9 Caption : Suasana di kios salah satu pedagang di pasar sentral Kotabumi sepi pembeli. Foto dibidik Selasa (9/4).

KOTABUMI – Musim penghujan yang terjadi akhir-akhir ini, ternyata ikut berpengaruh terhadap naiknya harga bawang dan rampai disejumlah pasar yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Utara(Lampura).

Berdasarkan pantauan Radar Kotabumi Selasa (9/3) dipasar sentral Kotabumi diketahui harga bawang putih yang sebelumnya Rp 31 Ribu per kilogram(kg) naik menjadi Rp 38 Ribu perkg. Sementara, harga bawang merah dari Rp 25 Ribu menjadi Rp 32 Ribu perkg. Sedangkan rampai dari Rp 6 Ribu menjadi Rp 14 Ribu perkg.

Mery Supriadi(40), salah satu pedagang di pasar sentral menuturkan, kenaikan harga bawang dan rampai diduga akibat musim hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Dikatakan kenaikan bawang dan rampai tersebut sudah terjadi sekitar satu bulan terakhir, dan berimbas terhadap turunnya minat serta daya beli konsumen, yang pada akhirnya berdampak pada penghasilan para pedagang.”Kita berharap pemerintah daerah bisa berupaya menstabilkan harga, sehingga minat dan daya beli menjadi lancar kembali,”katanya.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 10 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here