Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok Naik Dinas Perdagangan Siap Tindak Oknum Nakal

23
Foto : cw9 Caption pasar 1: Suasana di kios salah satu pedagang ayam yang tampak sepi pembeli di area Pasar Sentral Kotabumi, kemarin (29/4). Caption pasar 2 : Kepala Dinas Perdagangan Lampura Wanhendri, saat dikonfirmasi awak media terkait naiknya sejumlah bahan pokok di Halaman kantor Pemda setempat Senin (29/4).

KOTABUMI –Berdasarkan hasil pantauan Radar Kotabumi di Pasar Sentral Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), sejumlah bahan pokok sudah mulai merangkak naik menjelang bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

Adapun harga bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya ayam potong yang biasanya berada dikisaran harga Rp 24 Ribu, kini harus didapat dengan harga Rp 27.500 per kilogram(kg), sementara telur ayam ras dari Rp 21 Ribu menjadi Rp 24 Ribu perkg. Selain ayam potong dan telur, barang dagangan yang mengalami kenaikan cukup drastis adalah ikan asin jenis gabus dari harga sebelumnya Rp 70 Ribu menjadi Rp 100 Ribu perkg.

Hi. Dewansyah(59), salah seorang pedagang di pasar setempat, yang sudah memulai usahanya sejak tahun 1980 an mengatakan, kenaikan harga sejumlah bahan pokok itu sudah terjadi sejak sebulan terakhir.”Kenaikan harga ini berimbas pada turunnya daya beli konsumen, hingga berdampak pada hasil pendapatan para pedagang,”kata dia.

Dewansyah berharap pemerintah daerah setempat dapat segera berupaya menstabilkan kembali harga kebutuhan bahan pokok di Lampura, sehingga minat dan daya beli menjadi lancar kembali.”Akibat bahan pokok naik pembeli jadi sepi, harapan saya harga bisa stabil lagi, biar nggak menyulitkan pedagang dan pembeli. Percuma barang ada tapi pembeli sepi,” keluhnya.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 30 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here