Warga Minta Pemanfaatan IT Bukan Sebatas Wacana

47
Foto cw9 Caption : Tampak Kepala Diskominfo Lampura Saany Lummy, saat bersama Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, saat meresmikan SMS blaster di posko pelayanan di depan RM Taruko 1 beberapa waktu lalu.

KOTABUMI — Warga menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara(Lampura) yang akan membuat aplikasi berbasis Informasi Teknologi(IT) dalam peningkatan pelayanan publik.

Seperti yang disampaikan, Arya (36) warga jalan Mangga Besar, Kelurahan Kelapatujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan. Dia menyambut baik rencana yang dicetuskan Diskominfo tersebut sebagai sarana keterbukaan informasi publik sesuai undang-undang 14/2008.

Menurut Arya, inisiatif itu semestinya sudah dari jauh hari diterapkan, selain karena ada regulasinya juga manfaatnya dirasa lebih efektif dan efisien bagi masyarakat yang menginginkan suatu terobosan dalam hal pelayanan publik. ”Harusnya dari tahun-tahun sebelumnya inisiatif seperti itu sudah diterapkan di Kabupaten kita ini. Jadi masyarakat juga bisa lebih mudah mengadukan keluhan dan menyampaikan usulan terkait pelayanan,” kata dia kepada Radar Kotabumi, Minggu (9/6).

Dia berharap rencana itu bukan hanya sebatas wacana belaka, karena itu merupakan salah satu bentuk sarana yang sifatnya dinilai cukup bermanfaat bagi warga demi tersalurnya aspirasi masyarakat kepada Pemkab Lampura secara langsung.”Mudah-mudahan tidak hanya sebatas wacana saja. Tapi langsung diterapkan dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat,”kata dia.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 10 Juni 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here