Ratusan Personil Polres Lampura Jalani Tes Psikologi

20

KOTABUMI — Sebanyak 200 personil jajaran Polres Lampung Utara (Lampura) menjalani tes psikologi dalam rangka pemenuhan syarat untuk pengurusan izin pinjam pakai Senjata Api (Senpi), kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Olah Raga(GOR) Sukung Kotabumi, Rabu (3/7).

Kegiatan yang melibatkan langsung Bagian Psikologi Biro SDM Polda Lampung, dibuka langsung oleh Waka Polres Lampura Kompol Zulkarnain mewakili Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono.

Menurut Wakapolres, tes psikologi ini dilakukan untuk menghindari adanya penyalahgunaan dalam pinjam pakai senpi milik dinas, khususnya bagi personil yang bertugas di bagian operasional.”Tes psikologi ini merupakan prosedur penting yang harus dilakukan, sehingga wajib diikuti bagi personil yang akan pinjam pakai senpi dengan baik,” jelasnya.

Karena itu, diharapkan tes psikologi ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya oleh para personil, mengingat biasanya kegiatan seperti ini dilakukan di Polda.”Kali ini tim dari Polda didatangkan langsung ke Polres Lampura untuk melakukan test Psikologi kolektif ke personil Polres Lampura,” katanya.(fer/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 4 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here