Simpan Shabu Dibalik Arloji, Pelajar Dibekuk Polisi

32
Foto : Humas Polres Lampura Caption : AJ (17) warga Kecamatan Abung Tinggi ini, tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis shabu-shabu (SS) dan barang bukti yang berhasil disita petugas.

KOTABUMI — Sindikat peredaran gelap Narkotika yang masuk dalam wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Lampung Utara (Lampura) semakin mengkhawatirkan.
Bagaimana tidak, Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Bukitkemuning, pada Kamis siang (01/08) sekitar pukul 14.30 WIB, mengamankan seorang pelajar yang tercatat masih duduk di bangku kelas XII salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Lampura, saat diketahui sedang berada di seputaran lapangan Desa Dwikora, Kecamatan Bukitkemuning, kabupaten setempat.

Menurut keterangan Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, melalui Kapolsek Bukitkemuning, Kompol Ery Hafri, pelaku berinisial AJ (17) warga Kecamatan Abung Tinggi ini, diamankan atas dasar sangkaan penyalahgunaan Narkotika jenis shabu-shabu (SS).
“Pelaku selama ini menjadi Target Operasi (TO) Polsek Bukitkemuning, dengan dasar adanya laporan dari masyarakat yang selama ini megetahui aktifitasnya dan kerap meresahkan warga sekitar,” terangnya, Minggu (4/8).

Saat dilakukan penangkapan, Tim Buser Polsek Bukitkemuning yang dipimpin Panit I Reskrim, Aipda Wawan Kurniawan, mendapatkan informasi jika pelaku sedang bersantai di seputaran lapangan Desa Dwikora.

“Saat mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, Tim Buser langsung menangkap dan mengamankan AJ berikut Barang Bukti (BB) berupa satu paket kecil yang berisikan butiran kristal bening yang disinyalir shabu-shabu. BB itu ditemukan ada di balik jam tangan yang dikenakan AJ di tangan sebelah kirinya,” ujar Ery Hafri.(fer/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 5 Agustus 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here