Sosialisasi Jiwa Semangat Nilai 45 Saleh Achmad Ceritakan Sejarah Perjuangan Bangsa

10
Foto RIA Caption : Ketua DHC 45 Lampura H. Saleh Achmad bersama jajarannya, Pemilik Ponpes dan Para Santri saat Foto Bersama usai mengikuti Sosialisasi, Rabu (21/8).

KOTABUMI-Dewan Harian Cabang(DHC) 45 Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Rabu (21/8) menggelar Sosialisasi Jiwa Semangat Nilai 45 di Pondok Pesantren(Ponpes) Miftahul Huda.

Kegiatan yang diikuti ratusan santri ini dihadiri langsung oleh Ketua DHC 45 Lampura H. Saleh Achmad mengatakan, kegiatan itu ditujukan agar anak – anak dapat memahami arti perjuangan bangsa indonesia dalam meraih kemerdekaan. Disamping itu, dapat menjadi titik tekan ke arah yang lebih positif.

” Tujuannya kita adakan sosialisasi ini karena sekarang ini pemuda kita sudah lupa dengan sejarah, malah tidak tahu lagi apa itu pemuda 45 apa itu Veteran. Bahkan mereka(para pemuda, Red) cenderung ke penyelahgunaan narkoba. Ini kita dapat perintah dari Negara supaya kita memberikan pengertian bahwa apa yang kita kerjakan sekarang ini bukanlah mudah, dan mengorbankan berjuta-juta orang. Ini adalah hasil dari perjuangan bangsa indonesia,”kata Saleh Achmad, seusai sosialisasi, Rabu (21/8).

Dijelaskan Datuk Saleh Achmad, sapaan akrabnya sasaran kegiatan kali ini ditujukan kepada pelajar SMP dan pondok pesantren(Ponpes).”Yang pasti kita menanamkan arti sejarah kemerdekaan di dalam diri penerus bangsa ini. Semoga apa yang kita sampaikan dapat dipahami mereka,”harapnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 22 Agustus 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here