Bendungan Dikeringkan, Ribuan Warga Mencari Ikan

150
Foto Riduan Caption : Tampak masyarakat sedang mencari ikan, panca pengeringan Bendungan Way Tebabeng. Foto dibidik di lokasi, Selasa (1/10).(Insert, warga sedang membawa ikan hasil tangkapannya)

BLAMBANGAN PAGAR — Bendungan Way Tebabeng yang berada di Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara(Lampura) dikeringkan. Ribuan warga dari berbagai daerah berdatangan, untuk mencari ikan dengan berbagai perlengkapan, seperti jala, jaring, serok, dan lain sebagainya.

Tak sedikit juga, warga yang sengaja datang untuk menonton aktivitas pencarian ikan tersebut.”Kalau dikeringkan, sudah dari kemarin(Senin, Red). Sejak itu, warga berdatangan,”ujar Andre (35) warga Desa Jagang, Kecamatan Setempat, Selasa (1/10).

Andre mengatakan, warga banyak yang mencari ikan, bahkan hingga larut malam dan mendirikan camp, sebagai tempat beristirahat. Ini karena, ikan diperidiksikan sangat banyak, karena sudah lama bendungan itu dibangun, dan belum pernah dilakukan normalisasi.

”Kalau pembangunan bendungan ini sudah lama sekali. Sejak lahir, bendungan itu sudah ada. Jadi wajar kalau banyak warga yang berharap mendapatkan ikan dalam jumlah besar,”kata dia.(rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 2 Oktober 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here