Warga Kaget KPK Geruduk Kediaman Yulias

755
Caption foto : Vario ketua RT XI Kelurahan Kotaalam saat memberikan keterangan terkait aktivitas KPK dikediaman Yulias mantan Kabid Bina Marga PUPR Lampura.

KOTABUMI — Masyarakat Seputar Jl.  Wakak Mego Satu, LK V / RT XI Keurahan Kotaalam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dikagetkan dengan kehadiran anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  di kediaman Yulias mantan  Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga  pada Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampura,  periode 2014-2018, yang kini  menjabat  Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Muara sungkai, pada Rabu (09/10) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Warga tak percaya, jika Yulias terlibat kasus penyuapan yang melibatkan Bupati Lampura Agung Ilmu Mangku Negara. Pasalnya Yulias dikenal masyarakat sebagai sosok yang baik, dan tidak pernah  terlibat persoalan, terlebih menyangkut hukum.

Sayuti warga setempat,  kepada  Radar Kotabumi  mengatakan Yulias dikenal masyarakat sebagai pengurus Masjid yang tidak banyak ulah. Karenanya ketika team KPK menggeruduk kediaman Yulias,  masyarakat berbondong ingin mengetahui secara pasti apa gerangan yang terjadi. “kami tidak percaya jika beliau (Yulias-red) terlibat dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK dikediaman dinas  bupati yang lalu. Kami mengenal sosok Yulias sebagai seorang bapak yang baik dan tidak neko-neko. Telebih pak Yulias merupakan pengurus Masjid,” jelas Sayuti.

Sementara itu Vario, selaku ketua RT XI Kelurahan Kotaalam yang menyaksikan penggeledahan di kediaman Yulias juga merasa kaget. Ada warganya yang digeledah anggota KPK. Vario sendiri langsung menuju kediaman Yulias  dan melihat KPK melakukan penggeledahan, guna mencari alat bukti yang berkaitan dengan proyek di Dinas PUPR Kabupaten Lampura.

Vario juga menyaksikan jika dalam penggeledahan tersebut, KPK berhasil mengamankan sejumlah berkas dari kediaman Yulias. Sedangkan Yulias sendiri pada saat anggota KPK mendatangi kediamannya, Yulias sedang tidak berada di kediamannya.

“Saat penggeledahan di kediamannya, Yulias sedang tidak ada dirumah, dalam penggeledahan tersebut KPK berhasil mengamankan sejumlah berkas yang berkaitan dengan Dinas PUPR,” ujarnya.

Hingga  pukul 10.30 WIB, saat anggota KPK keluar dari kediaman Yulias, dengan mengangkut satu buah Koper warna hitam dan dibawa menuju mobil Innova warna hitam, tidak  terlihat  Yulias bersama anggota KPK.

Vario  menambahkan jika  KPK melakukan penggeledahan di seluruh ruangan yang ada di kediaman Yulias. Tidak hanya itu, dua unit kendaraan roda empat milik Yulias juga tidak luput dari penggeledahan KPK. “Penggeledahan tersebut disaksikan juga oleh Istri, anak dan adiknya Yulias, sedangkan yang bersangkutan (Yulias,Red) sedang tidak berada di tempat,” pungkasnya (fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here