Rekrutmen CPNS, BKPSDM Lampura Tunggu Instruksi Pusat

41
Caption : Aburahman, kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampura saat di wawancarai Radar Kotabumi di ruang kerjanya, Foto dibidik, Senin (4/11). Foto cw9

KOTABUMI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung terkait tata cara dan lokasi tes.

Menyusul instruksi Pemerintah pusat tentang rencana rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui Kementerian pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Untuk penentuan lokasi tes dan tata cara rekrutmen CPNS, kita masih terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi,” ucap Abdurahman, kepala BKPSDM Lampung Utara, Kepada Radar Kotabumi, Senin (4/11).

Dikatakan, sesuai arahan kemenpan RB sebelumnya, pelaksanaan tes rencananya akan dilakakukan secara mandiri oleh masing-masing pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Lampung. Namun mengingat kondisi keuangan yang dirasa tidak memungkinkan, maka pihaknya bersama beberapa kabupaten/kota lain telah menyurati pihak kementerian melalui pemerintah provinsi.

“Kita berharap pihak Kemenpan-RB dapat menyetujui agar lokasi tes dilaksanakan secara terpusat di provinsi. Namun saat ini kita masih menunggu informasi selanjutnya, disetujui atau tidak belum ada petunjuk lebih lanjut.” kata dia.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 5 November 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here