Moment CPNS 2019, Layanan Disdukcapil Meningkat

24

KOTABUMI — Sepanjang momen pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengakui pelayanan di loket perbaikan data kependudukan mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan, bila dibandingkan hari biasa, jumlahnya cukup lumayan tinggi.

”Memang banyak masyarakat yang datang ke sini (Disdukcapil,Red) untuk melakukan konsolidasi terkait adanya data yang tidak sinkron. Masalahnya lebih disebabkan data yang ada di BKN belum diupdate. Alhamdulillah semua bisa teratasi,” ujar Sekretaris Disdukcapil Lampura Tien Roestina, kepada Radar Kotabumi, Selasa (26/11).

Masih kata dia, sebelumnya pada hari biasa pihak Disdukcapil mencatat jumlah warga yang ingin memperbaiki data rata-rata hanya berkisar 10 orang, dan itupun tidak terjadi setiap hari. Namun berbeda dengan moment pendaftaran CPNS tahun 2019, Tien menuturkan masyarakat yang sengaja datang mengurus perbaikan data kependudukan bila ditotal hingga pendaftaran ditutup rata-rata jumlah mencapai angka ratusan.

” Berdasarkan data yang membidangi masalah itu, sejak pendaftaran CPNS dibuka hingga penutupan kurang lebih ada sekitar 150 orang. Cukup signifikan bila dibandingkan di hari biasa, rata-rata hanya puluhan,”katanya.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 27 November 2019

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here