Pulang Dari Gowa Sulsel, 2 Warga Lampura Positif Covid 19

135
caption foto : Info grafis Covid 19 Lampung

KOTABUMI–Info grafis Waspada Covid 19 yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tentang Data Covid-19 Provinsi Lampung, pada Kamis (9/4) mengejutkan warga Lampung Utara (Lampura). Pasalnya dalam info grafis tersebut pada kolom Lampura tertera, positif covid 19 sebanyak dua orang. Sedangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 35 orang. Data tersebut mengkonfirmasi info yang diperoleh dari Plt Kasi Surveilans dan Imunisasi P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara Fitri Dian Sari, SKM terkait perkembangan Coronavirus Covid 19 di Wilayah Lampura.

Disebutkan bahwa Dinas Kesehatan setempat per-tanggal 07 April 2020 sudah melakukan Rapid Test kepada 12 orang warga. Hasilnya dua warga dinyatakan hasilnya Reaktive/Positif (+) covid 19, sedangkan 10 warga dinyatakan Non Reaktive/Negatif (-).
Dari info tersebut diketahui dua warga yang dinyatakan positif merupakan Jemaah Ijtima tabligh di Gowa Sulawesi Selatan.

Sayangnya sampai berita ini dirillis, Kadis Kesehatan Lampura Maya Metissa belum dapat dihubungi. Beberapa kali ponselnya dihubungi tidak diangkat, sementara ketika ditemui di sekretariat Gugus Tugas Covid 19 Lampura, yang bersangkutan tidak berada disana.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Ryacudu, Lampung Utara, dr Indra Husada, membenarkan data tersebut. Namun ia tidak berkenan menjelaskan lebih terperinci. Sebab untuk keterangan tersebut merupakan kewenangan Ketua Gugus Tugas Lampura. “Data itu benar, tapi nanti yang menjelaskan ketua Gugus Tugas,”ujarnya singkat (fer/ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here