Anggaran 2021, Dinas PUPR Fokus Kegiatan Pemeliharaan

54

KOTABUMI — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung Utara (Lampura), akan fokus terhadap pemeliharaan infrastruktur pada tahun 2021 mendatang. Ini dilakukan lantaran pembangunan fisik di Lampura sudah selama tiga tahun tidak berjalan (mandek).
“Kami rencananya akan‎ lebih fokus terhadap pemeliharaan infrastuktur saja dari pada peningkatan atau lainnya di tahun 2021 mendatang,” terang Hendri US, Sekretaris Dinas PUPR Lampura, Rabu (24/6).

Menurut Hendri, fokus terhadap pemeliharaan bukan tanpa alasan. Sebab selama tiga tahun terakhir mulai 2018, 2019, dan 2020, pembangunan infrastruktur di Lampung Utara cukup tersendat. Ini berakibat banyak infrastruktur seperti jalan, irigasi, dan lainnya mengalami kerusakan. Jika terus dibiarkan maka kerusakannya akan kian parah. Tentunya, biaya yang akan dikeluarkan akan semakin membengkak. Makanya kita fokus ke pemeliharaan yang tujuannya agar kualitas infrastruktur dapat tetap terjaga,” jelasnya.

Terkait sejumlah rencana program pembangunan dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun – tahun sebelumnya, menurut Hendri hal itu akan tetap dijalankan. Hanya saja akan dilakukan skala prioritas terhadap rencana – rencana program itu. Jika dianggap layak dan penting maka akan segera dikerjakan‎ sesuai dengan kemampuan anggaran. “Tentu saja Hasil Musrenbang tahun sebelumnya akan tetap dijalankan, hanya harus dikedepankan skala prioritas‎,”pungkasnya.‎ (ndo/fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here