Alfamart Jensud 4 Kotabumi, Dibobol Kawanan Pencuri Barang dan Uang Tunai Puluhan Juta Raib

150

KOTABUMI — Alfamart Jensud 4 Kotabumi, yang terletak di jalan Ahmad Akuan, Kelurahan Gapura, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dibobol pencuri. Selain sejumlah barang, pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang itu membawa kabur uang tunai, yang nilainya puluhan juta rupiah.

Menurut Sarwan, salah seorang karyawan Alfamart, peristiwa pembobolan tersebut di ketahui sekitar pukul 06.40 WIB, Selasa (30/6). Saat dirinya ingin bekerja seperti biasa di toko modern tersebut. Setibanya disana, dirinya melihat Rolling Door (Pintu Bergulir-red) yang terdapat di Alfamart tersebut telah terbuka. Sedangkan gembok yang terpasang di pengunci Rolling Door telah hilang.

Melihat peristiwa itu, dirinya merasa curiga dan penasaran. Ia lantas masuk ke dalam Alfamart dan melihat oli bertaburan di atas lantai, sementara sejumlah barang dalam kondisi berantakan.

“Saat tiba di Alfamart, saya terkejut ketika melihat rolling door telah terbuka dan gembok yang terpasang di rolling door tersebut telah hilang. Saat di cek di dalam, banyak bekas oli yang berceceran di lantai dan barang-barang dagangan berserakan tak karuan,” ujanya, kemarin (30/6) sekira pukul 08.00 WIB.

Masih kata Sarwan, setelah melihat peristiwa itu, ia menghubungi rekan kerja yang lain. Tidak lama kemudian rekan seprofesinya datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan langsung menghubungi aparat Polres Lampura.

Saat tiba di Alfamart, Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di Alfamart tersebut dalam keadaan mati. Besar kemungkinan pada saat tersangka masuk kedalam Alfamart, langsung mematikan saklar sehingga CCTV mati.

“Untuk total kerugian yang disebabkan atas aksi pencurian itu hingga kini belum dikatahui secara pasti, sebab saat ini sejumlah karyawan lainnya sedang mengecek barang-barang apa saja yanh telah hilang,” terangnya.

Dijumpai di TKP, Bripka Untung Sarwono, Kaur Identifikasi Polres Lampura mengatakan kuat dugaan kawanan pencuri tersebut masuk dengan cara merusak kunci gembok yang menempel dengan cor tembok yang terdapat di Alfamart. Dijelasan jika brangkas tidak mengalami kerusakan. Meski demikian akan dilakukan pendalaman apakah uang yang terdapat di dalam brangkas tersebut hilang atau tidak.

Diketahui, para kawanan pencuri tersebut berhasil menggondol uang tunai kurang lebih sebesar Rp.10 juta. Namun untuk jumlah total kerugian atas hilangnya barang-barang tersebut sejauh ini belum di ketahui, dan masih dilakukan pengecekan.

“Untuk total kerugian belum diketahui secara rinci, namun yang jelas para tersangka berhasil membawa kabur uang tunai sekitar Rp 10 Juta”, pungkasnya. (fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here