Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 24 Nov 2020 21:57 WIB ·

Kelurahan Kotabumi Udik Bangun Drainase


 caption foto : Tim Monev kecamatan Kotabumi didampingi Lurah Kotabumi Udik Des Putra Adami saat meninjau pelaksanaan pembangunan drainase.
Perbesar

caption foto : Tim Monev kecamatan Kotabumi didampingi Lurah Kotabumi Udik Des Putra Adami saat meninjau pelaksanaan pembangunan drainase.

KOTABUMI–Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kembali melaksanan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pembangunan Drainase, yang terletak di Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan setempat, Selasa (24/11) sekira pukul 13.30 WIB.

Kepada Radar Kotabumi, Sahdan, selaku Kasi Pembangunan Kecamatan Kotabumi mengungkapkan bahwa, sejauh hasil monev yang dilaksanakan terhadap pembangunan Drainase oleh tim monev Kecamatan, di Kelurahan Kotabumi Udik dengan panjang 157 Meter tersebut tidak di temui suatu kendala.

Selain itu, proses dan hasil pekerjaan Drainase tersebut dinilai cukup baik dan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).
“Sejauh hasil Monev yang dilakukan oleh Tim, terhadap pembangunan Drainase di Kelurahan Kotabumi Udik, telah sesuai dengan RAB. Dan hasil pengerjaannyapun cukup baik. Oleh karena itu saya berharap, agar Kelurahan yang lainnya dapat mencontoh kualitas pembangun Drynase di Kelurahan ini” ujar Sahlan.

Sementara itu, Lurah Kotabumi Udik, Desputra Adami mengungkapkan, pembangunan Drainase di kelurahan setempat melalui anggaran Dana Kelurahan (DK) tahun 2020 merupakan pembangunan yang kedua. Sebelumnya pembangunan Drainase terletak di Lingkungan XIII, dengan panjang 316 Meter, pagu anggaran yang terserap dalam pembangunan Drainase di Lingkungan XIII sebesar Rp.150 juta.

Sementara itu, untuk pembangunan lanjutan Drainase yang kedua melalui anggaran DK tahap satu, terletak di RT III Lingkungan X. Dengan panjang 157 Meter. Dalam pembangunan lanjutan Drainase di Lingkungan X tersebut juga menyerap pagu anggaran sebesar Rp.75 juta.

“Alhamdulillah melalui anggaran DK tahap 1, Kelurahan Kotabumi Udik telah melakukan pembangunan 2 unit Drynase. Pembangunan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan dan musyawarah dari masyarakat setempat” ujarnya.

Selain itu, Desputra Adami juga menjelaskan bahwa, untuk jumlah total anggaran DK tahun 2020, di Kelurahan Kotabumi Udik yaitu sebesar Rp.381 juta. Namun anggaran tersebut yang baru terserap yaitu sebesar Rp.260 juta, sisanya masih berada dalam Kas Daerah (Kasda).

Dari sisa anggaran yang belum terserap tersebut, rencananya akan di anggarkan untuk penanggulangan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan kegiatan lainnya.

“Saya berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kotabumi Udik, untuk bersama-sama dan bahu-membahu agar dapat menjaga semua aset pembangunan di Kelurahan ini, agar dapat bertahan lama” tegas Desputra Adami, yang juga di amini oleh Ismet Sahrun, selaku ketua Pokmas, dan Achmad Ibrahim selaku Ketua LPM Kelurahan Kotabumi Udik. (fer/her)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Alfamart Berbagi, Siapkan Paket Buka Puasa Gratis Untuk Duafa

28 Maret 2024 - 14:03 WIB

Tujuh Camat di Lampura Tempati Posisi Baru, Siap Laksanakan Tugas

27 Maret 2024 - 15:50 WIB

Fokus Kawal Pilkada, Aswarodi Juga Akan Pacu Kinerja Kepala OPD

26 Maret 2024 - 13:25 WIB

Besok PJ Bupati Aswarodi Diterima di Kabupaten Lampura

25 Maret 2024 - 12:08 WIB

Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS

24 Maret 2024 - 19:26 WIB

Buka Puasa Bersama Pemuda Pancasila, Wabup Ardian Saputra Pamit Jelang Akhir Masa Jabatan

21 Maret 2024 - 22:44 WIB

Trending di Headline