Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 17 Des 2020 00:47 WIB ·

Sebanyak 66 ASN ‘Berebut’ 12 Jabatan Eselon II


 Sebanyak 66 ASN ‘Berebut’ 12  Jabatan Eselon II Perbesar

KOTABUMI–Sebanyak 66 Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal berkompetisi untuk memperebutkan 12 kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb), di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Dari jummlah itu, terdapat 12 ASN yang merupakan pejabat dari luar daerah Kabupaten Lampura. “Ini jumlah peserta yang mendaftar hingga penutupan waktu pendaftaran berakhir. Daftar peserta tersebut telah kita sampaikan pada Panitia Seleksi (Pansel),” jelas Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Lampung Utara, Hendri Dunant, kemarin (16/12).

Diterangkannya, antusias ASN untuk mengikuti Seleksi Terbuka (Selter) cukup besar. Baik yang berasal dari Lampura maupun yang berasal dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota se-provinsi Lampung. Itu dibuktikan dengan jumlah peserta yang mendaftar untuk masing-masing jabatan yang dilelang. Untuk posisi kabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, masing-masing sebanyak 9 peserta. Kemudian Untuk Dinas Sosial sebanyak 7 peserta. Sekretaris DPRD (Sekwan) dan Dinas Perpustakaan dan Arsip, masing-masing 6 peserta, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebanyak 5 peserta. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Dinas Komunikasi dan Informatika, masing-masing 4 peserta. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) dan Dinas Kesehatan, masing-masing 3 peserta.

Ditambahkan Hendri Dunant, untuk peserta dari luar Daerah tercatat nama Firwansyah fungsional ahli madya pada Inspektorat provinsi Lampung yang berkompetisi untuk jabatan Sekwan. Cristofan Apriyansyah, Pelaksana Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Tengah, dan Andi Wijaya, Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu, keduanya berkompetisi untuk jabatan Kepala Bappeda.

Lalu, Nozi Efialis, Analis Lingkungan Hidup DLH Provinsi Lampung. Sri Aryanti dan Septi Dwi Putra dari RSUD Bandar Negara Husada, untuk posisi Kadinkes. Lalu Mat Soleh, Kepala KCD Pendidikan Wilayah IV Provinsi Lampung. Selanjutnya Idrus Kabid Kerawanan Pangan Way Kanan, untuk posisi Dinsos. Kemudian Tri Yenni Kesuma, Kasi Pelayanan SMK Cabdin Wilayah IV Provinsi Lampung dan A.Alamsyah, Kabid pencegahan dan pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Lampung. Keduanya berkompetisi untuk posisi Kadispora.

Selanjutnya, Muzarin Daud Kabid pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Bandar Lampung untuk posisi Kadis Kominfo. Kemudian Erwin Syaputra, Kabid rehabilitasi dan rekontruksi BPBD Lampung Barat, untuk posisi Disperkim. “Kepada para peserta akan dilangsungkan seleksi/penilaian administrasi atau rekam jejak. Bagi yang dinyatakan lolos akan mengikuti uji komptensi yang dijadwalkan pada Jum’at (18/12) mendatang,” pungkas Hendri Dunant. (ndo/her)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Pelayanan Kesehatan, Aswarodi Sidak RSD Ryacudu

16 April 2024 - 15:59 WIB

Membludak, Pasca Lebaran Disdukcapil Diserbu Masyarakat

16 April 2024 - 15:56 WIB

PJS Riau Silaturahim Dengan Bupati Pelalawan Calon Penerima PJS Award 2024

16 April 2024 - 10:36 WIB

Jelang Lebaran Idul Fitri, Polres Lampura Gelar Pasar Murah

5 April 2024 - 14:46 WIB

Tiga Nozel dari 2 SPBU di Segel

2 April 2024 - 12:58 WIB

Diguyur Hujan, Bazar Ramadhan Tetap Ludes Diserbu Pembeli

1 April 2024 - 21:16 WIB

Trending di Headline