Satu Pleton Satpol-PP Diterjunkan Bantu Amankan Nataru

62
Foto IST Tampak Kasat Pol-PP Pirmansyah didampingi para anggotanya dan BPBD, Polri saat mekukan PAM Nataru.

KOTABUMI–Sebanyak satu pleton anggota Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol-PP) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) disebar disejumlah titik guna membantu pengamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru(Nataru).
Satu pleton anggota Satpol-PP tersebut terdiri dari 31 orang yang siap membantu dan bekerjasama dengan TNI dan Polri serta Dishub.

“Alhamdulillah setiap hari-hari besar kita selalu menerjunkan anggota kita. Salah satunya Nataru, kita bagi dan tempatkan disejumlah titik yang memang ramai dilintasi baik pengendara maupun pejalan kaki,”ujar Kasat Pol-PP Lampura Pirmansyah, Minggu (27/12).

Para anggota Satpol-PP lanjut Pirmansyah, standbay di posko Nataru sejak tanggal 23 Desember 2020 hingga tanggal 4 Januari 2021 mendatang.
Para anggota berjaga di poskotik yang ada di Kecamatan Bukit Kemuning, Simpang Propau dan Pos didekat SPBU H. Usup.

Mereka yang berjaga di poskotik Nataru bukan anggota yang biasanya membantu mengamankan lalulintas.”Kita juga melakukan pam Natal yakni menempatkan anggota kita di sejumlah titik gereja yang memang selalu ramai dikunjungi Masyarakat. Sementara untuk mereka yang berjaga di poskotik itu 24 jam, dibuat secara bergantian,”paparnya.

Saat ini tambah Pirmansyah, pihaknya juga terus menjalankan penertiban protokol kesehatan.
Baik yang ada di pasar-pasar maupun di tempat keramaian bekerjasama dengan Tim Gugus Covid-19.

Mengingat saat ini Kabupaten Lampura berada pada Zona Orange dan jumlah kasus terus bertambah. Untuk itu dirinya tak bosan memberikan himbauan kepada seluruh Masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan demi keamanan bersama.”Ingat jangan kendor. Prokes ini penting, selain dapat melindungi diri kita juga dapat melindungi orang banyak,”himbaunya.(ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here