Tiga Warga Penyandang Disabilitas, Kini Miliki e-KTP Disdukcapil Lampura Beri Pelayanan Khusus

25
caption foto : Perekaman e-KTP bagi warga penyandang disabilitas yang dilakukan Disdukcapil Lampura, Selasa (19/1)

KOTABUMI —Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terus melakukan perekaman e-KTP bagi warga penyandang disabilitas. Petugas Disdukcapil dengan sabar melayani warga dengan kebutuhan khusus itu.

Kegiatan jemput bola dalam perakaman e-KTP yang dilakukan oleh Disdukcapil tersebut berlangsung di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi. Terdapat 3 (tiga) warga Kelurahan setempat, yang ikut dalam perekaman tersebut. Mereka adalah, Ledrek (89), Sabar (79) dan Rasimah (75).

“Alhamdululillah untuk penyandang disabilitas, kami dari petugas Disdukcapil Lampura, sudah beberapa kali melaksanakan perekaman secara langsung di kediaman warga masing-masing. Ini salah satu bentuk upaya kita dalam memberikan layanan prima masyarakat. Syukurnya, kegiatan ini sangat disambut dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan” ujar Fery Wijaya, Plt. Kabid Pelayanan Disdukcapil Lampura.

Masih kata Fery, kegiatan pelayanan jemput bola tersebut tidak lain adalah untuk mempermudah perekaman KTP elektronik kepada para penyandang disabilitas. Untuk memaksimalkan pelayanan jemput bola tersebut, pihaknya juga terus melakukan kerjasama dengan pemerintah Kelurahan dan Desa dalam mendata warganya yang memiliki keterbatasan fisik, mental dan usia, yang belum memiliki e-KTP.

“Setelah melakukan pendataam terhadap warganya, pemerintah Kelurahan dan Desa, dapat langsung mengajukan permohonan perekaman ke Disdukcapil. Nantinya perwakilan dari Disdukcapil akan mendatangi langsung kediaman warga disabilitas yang belum melakukan perekaman e-KTP” terangnya.

Sementara itu, Ertina Meirin, Kasi Kesra Kelurahan Rejosari, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Disdukcapil Lampura yang telah menyambut aspirasi warga dengan memberikan pelayanan prima terhadap warga yang membutuhkan administrasi kependudukan dengan cara mendatangi kediaman warga.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Lingkungan, yang telah bersusah payah melakukan pendataan, dan pelaporan, sehingga perekaman kepada ketiga warga kami bisa terlaksana dengan lancar. Mudah-mudahan kegiatan jemput bola dalam perekaman e-KTP ini dapat terus berlangsung” pungkasnya. (fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here