Dua Investor Jakarta Lirik Kabupaten Lampura

178

KOTABUMI — Usai dilantik menjadi Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) Nujum Masya langsung berkoordinasi dengan Biro Otonomi Daerah Provinsi Lampung untuk mengetahui apa saja tugas pokok dan fungsi (tupoksi) bagian kerjasama.

Setelah mengetahui Tupoksinya, Nujum langsung begerak melakukan berbagai upaya untuk melakukan kerjasama dengan pihak ke tiga khususnya investor luar yang akan mendanai pembangunan di Kabupaten Lampura.
Saat ini bagian kerja sama juga telah membentuk tim yang dinamai Tim Koordinasi Kerjasama Daerah(TKKSD) dan diketuai oleh Sekretaris Kabupaten(Sekkab) H. Lekok. “Setelah di lantik saya langsung melakukan kordinasi ke Biro Otonomi Daerah Provinsi Lampung, saya langsung membentuk tim TKKSD yang diketuai pak Sekda Lekok langsung,”tutur Nujum saat diwawancarai Awak Media, Senin(25/1).

Sejauh ini lanjut mantan Camat Kotabumi ini, sudah ada dua Investor PT dari Pusat yang melirik Kabupaten Bumi Ragem Tunas Lampung, untuk mendanai pembanguan perumahan layak huni, tempat rekreasi, serta pasar moderen di Lampura.”Baru seminggu saya menjabat jadi kabag kerjasama sudah ada dua PT dari jakarta (investor) yang akan mendanai pembangunan rumah layak huni dan fasilitas umum lainnya,”ucap Nujum.

Untuk kerjasama dari pihak ke tiga khususnya investor luar terus Nujum, Bagian Kerjasama hanya memfasilitasi, dan membutuhkan peran serta setiap Organisasi Perangkat Daerah(OPD).
OPD sendiri bertugas untuk menggerakkan setiap kerjasama yang akan berlangsung di Lampura.”Kita akan terus belajar, mengingat bagian kerjasama di pemerintah daerah ini baru akhir tahun 2020 ini di resmikan,”pungkasnya.(fer/ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here