Operasi Keselamatan Krakatau 2021 Dimulai

27

KOTABUMI —Polres Lampung Utara (Lampura) bersama Instansi terkait menggelar apel Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2021, di lapangan Mapolres setempat, pada Senin (12/4). Acara itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Lampura, Kompol Rosef Efendi mewakili Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono. Hadir dalam kegiatan itu Forkopimda plus dan Pejabat Utama Polres Lampura. Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai pada 12 – 25 April mendatang yang dilakukan secara serentak di seluruh indonesia.

“Mulai hari ini kita akan lakukan sosialisi secara massif larangan mudik, edukasi tentang Prokes dan tertib lalulintas, gelar baksos dan manajemen rekayasa lalin (lalu lintas-red) dalam cegah mudik,” ujar Kompol Rosef Wakapolres Lampura.

Kompol Rosef menjelaskan, tujuan operasi tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta mencegah terjadinya kerumunan massa, kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik. Selain itu juga untuk mencegah masyarakat agar tidak melaksanakan mudik pada lebaran tahun 2021.

Dengan adanya Operasi Krakatau yang akan diselenggarakan, sasaran operasinya adalah masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021. (cw/10/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here