Dua Warga Lampura Meninggal Lantaran Covid-19 Terjadi Pula Penambahan Delapan Kasus Positif Baru, Total 1.212 Kasus

145

KOTABUMI–Covid-19 di Lampung Utara (Lampura), kembali telan korban jiwa. Dua pasien suspek Covid-19 meninggal dunia dan dinyatakan positif terpapar Covid-19. Dengan begitu jumlah kasus meninggal dunia lantaran Covid-19 di Lampura bertambah menjadi 37 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli menjelaskan, kedua warga dimaksud merupakan warga Desa Bandarputih dan Desa Sawojajar. Pasien dari Desa Bandarputih berinisial Su dengan umur 52 tahun. Sementara Pasien dari Desa Sawojajar berinisial Sa dengan usia sekitar 36 tahun. “Dua pasien suspek tersebut meninggal beberapa hari lalu, ternyata dari hasil pemeriksaan positif terpapar Covid-19,” terang Dian Selasa (13/4).

Ditambahkan Dian, selain mengalami kenaikan dalam jumlah kasus meninggal dunia, kenaikan juga terjadi pada total kasus secara keseluruhan. Sebab kembali ditemukan delapan kasus baru positif Covid-19.

Kedelapan pasien itu tersebar di Desa Comokjaya (tiga orang), Desa Kembangtanjung (dua orang), Desa Wayisem (dua orang), dan Kelurahan Bukitkemuning (satu orang). Dengan demikian secara keseluruhan, total kasus Covid-19 Lampura kini berjumlah 1.212 kasus dengan 1.090 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

  • Meski terus mengalami kenaikan kasus, kabar baiknya adalah status Lampung Utara kini kembali turun ke zona oranye. (fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here